Kamis, 29 Oktober 2020 |
News Gallery - Lifestyle

Pentingkah Belajar Ketika Sudah Dewasa?

Sabtu, 19 Nov 2016 | 09:27 WIB Dibaca: 823 Pengunjung

foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Pernahkah Anda merasa terlalu tua untuk belajar lagi? Mungkin pernah terucap “ ahh… itu mah bukan masanya saya lagi.” Padahal dalam kehidupan, kita akan terus belajar. Belajar bukan hanya dalam bentuk yang formal. Manusia sebetulnya hidup dalam sebuah universitas kehidupan, dimana proses belajar dilakukan sepanjang hayat. Seperti yang dilansir dari abeautifulmess.com, Jumat (18/11/2016), Elsie Larson mengatakan bahwa dengan terus mempelajari hal–hal yang baru, akan membuat kita lebih hidup dan lebih bersemangat untuk mencapai impian.

Buat Daftar Impian
Sebagian orang ada yang sudah tahu impian apa yang ingin diwujudkannya dalam hidup. Tapi ada pula orang yang menjalani hidup begitu saja mengikuti alur monoton yang dijalaninya sehari-hari. Apakah Anda termasuk yang demikian? Wah, bukankah akan timbul rasa bosan? Nah, cobalah untuk mulai membuat daftar impian yang ingin Anda capai dalam hidup. Impian ini juga perlu diselaraskan dengan tujuan hidup yang ingin Anda capai. Jika impian ini membutuhkan keterampilan baru untuk dipelajari, Anda akan bersemangat untuk mempelajarinya.

Yakin Bahwa Impian Bisa Anda Wujudkan
Anda perlu untuk menguatkan keyakinan dalam diri bahwa anda mampu untuk mewujudkan impian Anda. Lingkungan mungkin tidak selamanya mendukung untuk kita meraih impian. Bahkan mungkin ada yang beranggapan bahwa Anda tidak mampu untuk mewujudkannya. Jangan sampai anggapan itu mempengaruhi diri Anda untuk terus semangat mewujudkan impian Anda. Biarpun banyak gonggongan dimana-mana toh kafilah tetap berlalu.

Berkumpul dengan Komunitas Pendukung
Kita perlu untuk berkumpul dengan orang–orang yang berfrekuensi sama agar terus semangat mempelajari banyak hal, dalam mewujudkan impian. Misalnya Anda memiliki impian untuk memiliki bisnis yang sukses, maka berkumpulah dalam komunitas pengusaha yang membangun, dimana Anda bisa mendapatkan banyak pengalaman dari obrolan bersama orang-orang yang tergabung dalam komunitas itu. Hal yang baik dapat Anda gunakan untuk membangun bisnis Anda menjadi lebih maju.

Lakukan Hal Yang Anda Pikir Tidak Bisa Anda Lakukan
Pernah berpikir bahwa Anda tidak dapat melakukan suatu hal? Bisa saja ini karena Anda belum mencobanya sama sekali. Padahal Anda bisa melakukan banyak hal baru dengan mempelajarinya. Siapa tahu Anda malah menemukan keasyikan tersendiri bahkan menjadi ahli di dalamnya. [05]

Penulis: Lpt
Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Pentingkah Belajar Ketika Sudah Dewasa?
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top