Minggu, 23 September 2018 |
News Room - Hukum

Penjual Daging Celeng di Pasar Kranggot Merupakan Pemain Lama

Senin, 19 Jun 2017 | 23:26 WIB Dibaca: 516 Pengunjung

Kapolres Cilegon saat Monitoring Harga Sembako menjelang Ramadhan.*

CILEGON, [NEWSmedia] – Dua orang penjual daging babi yang ditangkap satuan tugas (satgas) pangan Kota Cilegon di Pasar Keranggot, Cilegon dipastikan telah melanggar Undang-undang Perlindungan Konsumen.

Hal tersebut dikatakan oleh Kapolres Cilegon, AKBP Raden Romdhon Natakusuma usai melakukan apel helar pasukan Operasi Ramadniya Kalimaya 2017 di Halaman Pemkot Cilegon, Senin (19/6/2017).

“Saat ini kedua pelaku Anwar dan Ahmad Yani sedang diproses di Polres Cilegon dan dipastikan keduanya telah melanggar Undang-undang Perlindungan Konsumen,” kata Kapolres.

Lebih lanjut dikatakan Romdhon, Jeni bos dari penjual daging babi yang melarikan diri saat pengerebekan, saat ini masih dalam pengejaran petugas.

“Satu orang yang diduga pemilik, saat ini sedang dilakukan pengejaran,” ujarnya tegas.

Dari pengakuan dua orang yang tertangkap, bahwa daging babi tersebut dibeli dari Tangerang dan dijual di Cilegon.

“Dari pengakuannya daging tersebut dibelinya dari daerah Tangerang, mudah-mudahan pelaku yang melarikan diri dapat cepat ditangkap agar cepat diproses (hukum),” tukasnya.

Sementara, menurut salah satu sumber dari Pegawai Pemkot Cilegon yang tidak mau disebutkan namanya, menyebutkan bahwa pelaku Jeni yang melarikan diri merupakan pemain lama. Ia telah berjualan daging babi secara terang-terangan di pasar keranggot Cilegon, namun tidak ada tindakan sama sekali dari aparat terkait.

"Dia (Jeni-red) adalah pemain lama, pihak Dinas dan UPTD Pasar Keranggot pun tahu kalau Jeni berjualan daging babi, tapi mereka seolah terkesan tutup mata," ujarnya.

Sedangkan Nuraidah (45) salah seorang pembeli menyebutkan, dengan ditemukannya daging sapi yang dioplos daging sapi, ia akan lebih berhati-hati dalam membeli daging tersebut.

"Lebih baik saya beli di tempat lain mas, takut juga kalau beli di pasar keranggot, siapa tahu masih ada oknum lain yang berjualan disitu," imbuhnya. [Red]
 

Penulis: Red
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Calon Guru dari FKIP Unbaja Diberi Pembekalan
Sabtu, 22 Sept 2018 | 13:14 WIB
Calon Guru dari FKIP Unbaja Diberi Pembekalan
Harga Emas Antam Merosot Rp 3.000 per Gram
Sabtu, 22 Sept 2018 | 11:00 WIB
Harga Emas Antam Merosot Rp 3.000 per Gram
8.000 Formasi CPNS Tersedia di Portal SCCN BKN
Sabtu, 22 Sept 2018 | 10:25 WIB
8.000 Formasi CPNS Tersedia di Portal SCCN BKN

KOMENTAR

Penjual Daging Celeng di Pasar Kranggot Merupakan Pemain Lama

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top