Rabu, 21 Oktober 2020 |
News Room - Hukum

Penjambret Mahasiswi di Kota Serang Tertangkap Warga

Selasa, 07 Mar 2017 | 18:32 WIB Dibaca: 1332 Pengunjung

Andre (20), tersangka penjambretan usai diperiksa di Mapolsek Serang, Selasa (7/3/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Andre (20), seorang pemuda di Kota Serang nyaris menjadi ‘bulan-bulanan’ massa setelah gagal menjambret tas milik mahasiswi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Maulana Hasanudin Banten, Selasa (7/3/2017).

Kejadian penjambretan itu dialami Melati Hardini Putri (20), mahasiswi Fakultas Ekonomi Bisnis Islam di IAIN SMH Banten, saat berjalan menuju pulang ke tempat kosnya di kawasan Cinanggung, Kota Serang. Saat itu, korban bersama kedua temannya yakni Desi dan Yeni.

Saat berada gang sepi, tiba-tiba pelaku yang menggunakan motor jenis Mio J dengan nomor polisi A6144 AB langsung merampas tas milik korban. “Saya kaget, tas langsung ditarik sama pelaku. Di dalam tas ada dua handphone merk iPhone sama Samsung, ada uang juga Rp300 ribu,” kata Melati di Mapolsek Serang.

Korban menceritakan perjuangannya mempertahankan tasnya yang dirampas oleh pelaku. Dengan tarikan sekuat tenaga, korban berhasil mempertahankan tasnya, dan pelaku pun terjatuh dari motornya.

“Pelaku sempet kabur ninggalin motornya. Saya teriak maling-maling, untung ada warga yang ngejar terus ketangkep,” kata mahasiswi asal dari Tangerang itu.

Andre sempat dipukuli warga, namun diredam warga lainnya dan langsung dibawa ke Mapolsek Serang. Kepada polisi, tersangka mengaku baru pertama kali melakukan kejahatan karena terdesak kebutuhan untuk berobat.

“Baru pertama kali ini, emang ga kerja, hasil dari ini tadinya mau buat berobat spilis yang saya derita,” kata Andre.

Kepala Unit Reserse dan Kriminal Polsek Serang Ipda Juwandi mengatakan, tersangka sudah dimintai keterangan. Polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit motor milik tersangka, serta uang tunai Rp300 ribu dan dua unit handphone milik korban.

“Pelaku ini memang mengincar korbannya wanita di lokasi yang sepi,” kata Juwandi.

Akibat perbuatannya, tersangka ditahan di sel Mapolsek Serang sambil menunggu pemberkasan dan proses ke pengadilan. Tersangka dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman penjara selama lima sampai tujuh tahun. [firman]

Penulis: Firman Arief
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Penjambret Mahasiswi di Kota Serang Tertangkap Warga
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top