Jumat, 18 Januari 2019 |
News Room - Highlight

Pengurus PWI Kabupaten Serang Periode 2018-2021 Dilantik

Senin, 17 Des 2018 | 12:30 WIB Dibaca: 178 Pengunjung

Pelantikan pengurus PWI Kabupaten Serang di Aula TB Suwandi, Pemakab Serang, Senin (17/12/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten secara resmi melantik Pengurus PWI Kabupaten Serang di Aula TB Suwandi Pemkab Serang, Senin (17/12/2018).

Pelantikan dilakukan setelah pembacaan Surat Keputusan PWI Banten dengan nomor 0152/ KPTS/ CBN-PWI/ XII/ 2018 dan pelantikan dipandu oleh Sekretaris PWI Provinsi Banten, Cahyono Adi.

Berikut susunan Pengurus PWI Kabupaten Serang Periode 2018-2021:

Dewan Pembina: Nur Amrin (Sintesa.id)
Anggota: Istiqomat (Sintesa.id)
               : Hilman Fikri (Banten Raya)
Ketua: Wisnu Anggoro (Majalah Teras)
Wakil: Yanyan Juliana (Global Online)
Sekretaris: Charles Waruwu (Gerbang Banten)
Bendahara:Ansori (Serang Timur)
Seksi Wartawan Olahraga (SIWO): Ahmad Hifni (NEWSmedia)

Dalam sambutannya, Ketua PWI Kabupaten Serang, Wisnu Anggoro mengatakan, PWI merupakan organisasi pers tertua di tanah air yang lahir di Surakarta pada 9 Februari 1946. Pada Kongres ke 24 PWI di Kota Solo, pada 27-30 September 2018 ditegaskan bahwa PWI harus kembali kepada Khittah.

BACA JUGA: Aklamasi, Wisnu Anggoro Nakhodai PWI Kabupaten Serang 2018-2021

"Tiap wartawan Indonesia berkewajiban bekerja bagi kepentingan tanah air dan bangsa serta selalu mengingat akan persatuan bangsa dan kedaulatan negara," kata Wisnu.

Ia menuturkan, mengutip semangat yang digaungkan tersebut, pihaknya berharap PWI Kabupaten Serang dapat mengimplementasikan semangat itu, dalam berbagai program khususnya peningkatan kualitas wartawan melalui Karya Latih Wartwan dan Uji Kompetensi Wartawan.

"Untuk itu, saya berharap dukungan dan suport dari semua pihak. Semoga kedepan PWI Kabupaten Serang dapat lebih bersinergi dengan pemerintah daerah dalam bersama membangun kabupaten Serang yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris PWI Provinsi Banten, Cahyono Adi mengatakan, pelantikan tersebut merupakan rangkaian acara dari Kongres PWI Kabupaten Serang.

"Tanggung jawab PWI itu besar, ada standar kompetensi yang harus dilalui, kompetensi itu adalah tolak ukur profesionalitas seorang wartawan," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Pengurus PWI Kabupaten Serang Periode 2018-2021 Dilantik
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top