Rabu, 14 November 2018 |
News Room

Pengurus KONI Banten Dikukuhkan, 90 Persen Wajah Lama

Selasa, 06 Feb 2018 | 11:31 WIB Dibaca: 607 Pengunjung

Pengukuran dan Pelantikan Pengurus KONI Provinsi Banten di Pendopo Gubernur Banten, Selasa (6/2/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Banten periode 2017-2021 secara resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Umum KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman di Pendopo Gubernur Banten, Selasa (6/2/2018).

Pada kesempatan itu, Ketua KONI Provinsi Banten, Brigjen Pol (Purn) Rumiah mengatakan, setelah dikukuhkan dan dilantik, setidaknya ada tiga program unggulan KONI Provinsi Banten periode 2017-2021.

"Pertama, pelajar jangka panjang, ini untuk mempersiapkan atlet seleksi 2019 pra-kualifikasi PON, kedua, akan dilaksanakan Asean Games, ada 17 atlet Banten yang ikut dalam Asean Games ini, yang katiga, pelaksanaan pekan olahraga provinsi (Porprov) di bulan November dan tuan rumah Kabupaten Tangerang," kata Rumiah.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman mengungkapkan, pengurus KONI Provinsi Banten yang baru dikukuhkan dan dilantik tersebut 90 persen merupakan wajah lama.

"Ini bukti kebersamaan dan semangat persatuan dan kesatuan para pengurus KONI di Provinsi Banten," ungkapnya.

Ia juga menuturkan, kunci dari pada olahraga adalah disiplin, dengan demikian, ia berharap, KONI Provinsi Banten tidak hanya mengejar prestasi tapi juga harus mengayomi anak-anak bangsa agar mempunyai karakter yang kuat.

"Untuk KONI Banten, tidak hanya prestasi saja tapi bagaimana anak bangsa bisa mempunyai karakter lebih baik, karena melalui olahraga karakter bangsa bisa terbangun, jiwa sportifitas, jiwa disiplin, tanggungjawab dan yang terpenting kehormatan bangsa di atas segala-galanya," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Komplotan Curanmor di Serang Diringkus Polisi
Selasa, 13 Nov 2018 | 18:06 WIB
Komplotan Curanmor di Serang Diringkus Polisi
Dua Pejabat Utama Polres Serang Kota Dirotasi
Selasa, 13 Nov 2018 | 14:03 WIB
Dua Pejabat Utama Polres Serang Kota Dirotasi
Peserta yang Lulus CPNS Baru Mencapai 10 Persen
Selasa, 13 Nov 2018 | 12:00 WIB
Peserta yang Lulus CPNS Baru Mencapai 10 Persen

KOMENTAR

Pengurus KONI Banten Dikukuhkan, 90 Persen Wajah Lama

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top