Minggu, 22 April 2018 |
News Room - News Community

Pengurus di Daerah Ingin Dualisme KNPI Diakhiri

Selasa, 25 Jul 2017 | 08:25 WIB Dibaca: 366 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

SERANG, [NEWSmedia] - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Serang berharap dualisme yang terjadi di tubuh organisasi KNPI, baik di tingkat pusat maupun Provinsi Banten agar segera berakhir. HUT ke-44 KNPI tahun ini diharapkan menjadi momentum baik untuk mempersatukan kedua kubu pemuda yang terpecah.

“Kita tahu, bahwa pada kondisi saat ini KNPI dihadapkan pada kondisi yang tidak menguntungkan, karena memang ada satu pemuda tapi ada dua organisasi,” kata Ketua DPD KNPI Kabupaten Serang, Tubagus Ibnu Ibadurachman di sela rangkaian acara HUT ke-44 KNPI di Hotel Dwiza, Kota Serang, Senin (24/7/2017).

Ibnu berharap dua kubu KNPI bisa menyatu dan bersama-sama mengawal kepentingan pemuda, termasuk pemberdayaan pemuda. Pihaknya mengetahui ada keinginan yang sama dari kedua kubu, yakni KNPI kembali bersatu.

“Karena ketika dualisme ini akan menjadi kondisi yang tidak enak. Jadi, harapan kita pemuda bersatu, ke depan kita menjalin kebersamaan. Kita melaksanakan agenda KNPI lebih berkarya lagi demi kepentingan pemuda,” ujarnya.

Sekretaris KNPI Kabupaten Serang Eeng Kosasih menambahkan, dualisme yang berkepanjangan di tubuh KNPI berdampak terhadap nasionalisme dan kepeloporan pemuda, menjadi menurun.

“Nasionalisme kepeloporan pemuda menurun, karena terjadinya dualisme. Ketika ingin menghadiri acara seperti ini, dari kubu sana tidak enak, begitupun sebaliknya. Akhirnya kaku menjalankan organisasi ini. Ke depan momentum ini program yang sudah diagendakan mari kita lakukan bersama,” kata Eeng Kosasih.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT ke-44 KNPI DPD KNPI Kabupaten Serang, Abdul Khaliq mengatakan peringatan milad KNPI tahun ini di Kabupaten Serang mengangkat tema ‘Napak Tilas Pergerakan KNPI Dari Masa ke Masa’.

Ia juga berharap sama, bahwa pemuda agar kembali pada khitahnya menjadi pelopor yang membanggakan. “Mari kembali pada konsep pemuda dalam pembangunan demi kepentingan KNPI yang lebih besar lagi. Tak terlepasnya khususnya KNPI di Kabupaten Serang,” kata Khaliq.

Diketahui, peserta yang hadir dalam peringatan HUT ke-44 KNPI yang diselenggarakan DPD KNPI Kabupaten Serang terdiri dari organisasi kepemudaan (OKP) dan pengurus di 29 kecamatan se-Kabupaten Serang. [arif/ard]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pengurus di Daerah Ingin Dualisme KNPI Diakhiri

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top