Jumat, 22 Juni 2018 |
News Room - Hukum

Pengiriman Miras dari Jakarta ke Kota Serang Digagalkan

Rabu, 14 Mar 2018 | 19:19 WIB Dibaca: 291 Pengunjung

Petugas Satpol PP Kota Serang saat mengamankan ratusan dus Miras, Selasa (13/3/2018). (Foto: Ist)*

SERANG, [NEWSmedia] - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Serang berhasil menggagalkan pendistribusian minuman keras (Miras) dari Jakarta yang akan dikirimkan di wilayah Kota Serang.

Kepala Satpol PP Kota Serang, Maman Lutfi mengatakan, penangkapan tersebut dilakukan, setelah pihaknya melakukan pengintaian selama kurang lebih dua minggu.

"Kemarin, pemantauan dilakukan sejak rest area Bogeg, keluar pintu Tol Serang Timur, terus kita ikuti, mobil melaju ke arah Ciruas, pas penurunan barang, kita off dulu karena bukan wilayah kita, kemudian balik lagi, pas di Kota Serang mobil berhenti di Lingkungan Domba, saat mau menurunkan barang, kita tangkap," kata Maman saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (14/3/2018).

Ia menjelaskan, setelah diamankan, kemudian pihaknya membawa mobil tersebut ke Kantor Satpol PP Kota Serang untuk dilakukan pembongkaran barang bukti.

"Jam 13.00 WIB saya ke kantor, kemudai mobilnya dibongkar dan kita mendapatkan sekitar 100 dus minuman keras, jenisnya ada dua macam, anggur merah dan prost, mobil dari Jakarta untuk supply di Kota Serang," terangnya.

Ia juga menegaskan, penangkapan tersebut mengacu pada Peraturan Daerah (Perda) Kota Serang Nomor 2 Tahun 2010 tentang Pencegahan, Pemberantasan dan Penanggulangan Penyakit Masyarakat.

"Tapi standarnya di Kota Serang, kadar alkoholnya 0 persen, kalau lebih dari itu, kita ambil," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pengiriman Miras dari Jakarta ke Kota Serang Digagalkan
paslon 1 paslon 2 paslon 3 NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top