Kamis, 23 November 2017 |
News Room - Hukum

Pengedar Tramadol dan Excimer di Serang Timur Diciduk

Selasa, 19 Sept 2017 | 14:46 WIB Dibaca: 462 Pengunjung

Kasat Narkoba Polres Serang, AKP Nana Supriatna (kanan) menunjukkan barang bukti hasil penangkapan tiga orang pengedar obat-obatan terlarang di wilayah Serang Timur, Selasa (19/9/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Satuan Reserse Narkoba Polres Serang menangkap tiga orang pengedar obat-obatan terlarang yang biasa menjual kepada kalangan pelajar dan pemuda. Ketiganya berdomisili di wilayah Cikande dan Jawilan, Kabupaten Serang.

Tiga pelaku tersebut berinisial AF, MR dan AI. Mereka menjual obat-obatan telarang jenis Tramadol dan Excimer berkedok toko kosmetik. Dari ketiganya, polisi mendapati 5.199 butir pil serta uang hasil penjualan sebesar Rp1.802.000.

“Kami amanakan di kediamannya masing-masing. Ketiganya mengaku mendapat suplai obat dari distributor yang saat ini masih DPO. Dalam sekali pembelian mereka membeli 1.000 butir heximer dan tramadol seharga Rp750 ribu dan menjualnya kembali dengan harga Rp10 ribu per paket kecil dengan isi 10 butir,” kata Kasat Narkoba Polres Serang, AKP Nana Supriatna saat ekspose di Mapolres Serang, Selasa (19/9/2017).

Para tersangka menjual obat penenang kategori G itu kepada para pelajar SMP, SMA dan kalangan pemuda di wilayah Serang Timur karena tergiur dengan untung besar. Tersangka mengaku belanja obat-obatan tersebut dari seorang bandar di Jakarta.

Menurut AKP Nana, penangkapan ketiga tersangka dilakukan berkat laporan masyarakat yang mencurigai sejumlah pelajar kerap datang ke toko kosmetik dan membeli obat-obatan.

“Kami melakukan penyelidikan saat mendapatkan laporan masyarakat, saat kita tangkap pelaku kita berhasil mengamankan ribuan pil hexsimer dan tramadol di rumah masing-masing,” ujarnya.

Atas perbuatannya, ketiga tersangka akan dijerat pasal 196 junto ayat 2 dan 197 Undang-Undang Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman pidana selama 15 tahun kurungan penjara dan denda sebesar Rp1,5 miliar. [firman]

Penulis: Firman Arief
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pengedar Tramadol dan Excimer di Serang Timur Diciduk
Top