Jumat, 10 April 2020 |
News Room - Peristiwa

Pengedar Sabu di Tangerang Mengaku Beli Barang dari Lapas

Rabu, 26 Apr 2017 | 15:00 WIB Dibaca: 663 Pengunjung

Foto Ilustrasi.*

TANGERANG, [NEWSmedia] - Seorang warga di Karawaci, Tangerang, berhasil diciduk oleh Unit Reskrim kepolisian Sektor Karawaci, karena kedapatan mengedarkan narkotika jenis sabu yang dibeli dari seseorang di dalam lapas.

YS (38), warga Kampung Sukajadi, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, diamankan petugas karena tengah bertransaksi narkotika jenis sabu dan menyimpan bubuk haram siap edar seberat 11,61 gram.

Kasubag Humas Polrestro Tangerang, Kompol Triyani, mengatakan, penangkapan YS ini berawal dari informasi warga jika di kawasan Tanah Gocap, Kelurahan Karawac, Kotab Tangerang, sering terjadi transaksi narkoba.

"Dari informasi ini petugas melakukan penyelidikan dan pemantauan. Benar disana kita lihat tersangka sedang menunggu seseorang untuk bertransaksi. Kita geledah dan kita dapati 3 paket sabu disimpan dalam bungkus permen," tuturnya, Rabu (26/4/2017).

Dari penangkapan tersangka, lanjutnya, kemudian petugas melakukan pengecekan ke rumah tersangka. Setelah di geledah petugas kembali menemukan 2 paket sabu dalam meja di ruang tamu dibungkus dalam klip plastik bening serta 2 paket sabu ditemukan di dalam closed kamar mandi.

"Tersangka mengaku jika narkotika yang disimpannya ini ia dapatkan dari seseorang di dalam lapas dan saat ini masih kita dalami identitas orang tersebut," ungkapnya.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Karawaci sambil terus dilakukan pemeriksaan intensif oleh petugas. Pelaku juga akan dijerat dengan UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

"Pelaku akan kita jerat dengan pasal 114 ayat (1) subs Pasal 112 ayat (1) ancaman hukuman diatas lima tahun kurungan," tukasnya. [okz]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Pengedar Sabu di Tangerang Mengaku Beli Barang dari Lapas
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top