Sabtu, 31 Oktober 2020 |
News Room

Pengajuan Blanko e-KTP Pemprov Banten Belum Dipenuhi Maksimal

Rabu, 27 Des 2017 | 17:50 WIB Dibaca: 617 Pengunjung

Kepala DP3AKKB Provinsi Banten, Siti Ma'ani Nina saat ditemui di acara Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Pemprov Banten Tahun 2019 di Le Dian Hotel Kota Serang, Rabu (27/12/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Pemerintah Provinsi Banten telah mengajukan permintaan sebanyak satu juta keping blanko e-KTP kepada pemerintah pusat, namun permintaan tersebut belum dipenuhi secara keseluruhan.

Demikian hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) Provinsi Banten, Siti Ma'ani Nina saat ditemui pada acara Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Pemprov Banten Tahun 2019 di Le Dian Hotel Kota Serang, Rabu (27/12/2017).

"Kita dapat informasi, sepanjang sampai 31 Desember bisa, itu yang diberikan, jadi usulan kemaren belum bisa dipenuhi secara keseluruhan, karena di kabupaten/ kota selesai sampai 31 Desember ini karena harus ada stok untuk pertangungjawaban pertahun," kata Nina kepada awak media.

Ia mengatakan, dari pengajuan 1 juta blanko tersebut, pihaknya baru menerima 200 ribu keping yang dialokasikan sebanyak 100 ribu untuk Kabupaten Tangerang dan 100 ribu diberikan kepada kabupaten/ kota lainnya di Provinsi Banten.

BACA JUGA: Pemprov Banten Ajukan Tambahan 1 Juta Blanko e-KTP

"Prioritasnya untuk masyarakat yang sudah rekam dan siap cetak juga, kalau itu sudah, batu untuk yang rusak, perubahan status, hilang dan lain sebagainya," terangnya.

Selain itu, ia juga menegaskan, sampai saat ini, pihaknya terus melakukan perekaman untuk target 100 persen dari keseluruhan masyarakat Banten yang wajib e-KTP.

"Perekaman diupayakan terus menerus untuk bisa 100 persen, kondisi sekarang berapa, itu belum kami cek berapa kenaikannya, karena kondisi teritorial, jaringan dan lapangan," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pengajuan Blanko e-KTP Pemprov Banten Belum Dipenuhi Maksimal
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top