Sabtu, 08 Mei 2021 |
News Room - Politik

Penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Terpilih tidak Dihadiri Rano-Embay

Rabu, 05 Apr 2017 | 16:15 WIB Dibaca: 1062 Pengunjung

penetapan gubernur dan wakil gubernur Banten terpilih oleh KPU, Rabu (5/3/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten menetapkan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Wahidin Halim dan Andika Hazrumy sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten terpilih. Rabu (5/4/2017).

Gubernur terpilih, Wahidin Halim tiba di kantor KPU Banten pukul 14.00 WIB dengan mengenakan kemeja putih, sementara wakilnya, Andika Hazrumy tiba di kantor KPU Banten sekitar pukul 14.30 WIB, sementara pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut dua, Rano Karno-Embay Mulya Syarief tidak terlihat diruangan rapat.

Pantauan NEWSmedia, rapat pleno tersebut hanya dihadiri oleh Cagub dan Cawagub Banten Terpilih, Wahidin Halim - Andika Hazrumy beserta partai pengusung dan penyelenggara pemilu tingkat kabupaten/ kota serta dari pihak kepolisian dan beberapa instansi vertikal.

Menanggapi hal tersebut, Komisioner KPU Banten, Syaeful Bahri mengatakan, pihaknya telah memberikan undangan kepada setiap calon, bahkan seluruh parpol pengusung peserta Pilkada Banten, meski demikian, ia menilai, ketidakhadiran pasangan tersebut merupakan hak masing-masing individu.

"Undangan sudah kita sampaikan dari sore kemaren, kalaupun tidak datang, tidak ada masalah, karena penetapan calon terpilih itu yang wajib datang adalah yang terpilih," ujarnya.

Dalam penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten tersebut, pengamanan dari aparat kepolisian dan dibantu oleh TNI sangat ketat. Seluruh peserta rapat maupun tamu hanya bisa memasuki lokasi jika memiliki tanda pengenal khusus yang disiapkan panitia dan melalui pemeriksaan berlapis. [Ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Terpilih tidak Dihadiri Rano-Embay
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top