Senin, 06 Juli 2020 |
News Room

Penerapan Protokol Kesehatan di Kawasan Kesultanan Banten Kurang Tegas

Rabu, 03 Jun 2020 | 11:28 WIB Dibaca: 221 Pengunjung

Penerapan Protokol Kesehatan di Kawasan Kesultanan Banten Kurang Tegas.*

SERANG, [NEWSmedia] - Ketua DPRD Banten Budi Rustandi menilai, penerapan protokol kesehatan di Kawasan Kesultanan Banten, Kecamatan Karangantu, Kota Serang kurang maksimal.

Menurutnya, masih ada pengunjung yang datang ke kawasan tersebut tanpa mengindahkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan.

"Kurang tegas (protokol kesehatan di sini-red) karena masih ada orang berkeliaran belum dengan jaga jarak, saya ingin Pemkot Serang hadir di sini," kata Budi setelah melakukan kunjungan ke kawasan tersebut, Selasa (3/6/2020) sore.

Ia menjelaskan, kunjungan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi cluster baru penyebaran Covid-19 di Kota Serang setelah Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah.

"Jangan sampai Banten lama ini menjadi sentral baru penyebaran Covid-19, yang mana Kota Serang telah menjadi transmisi lokal," jelasnya.

Selain itu, ia juga berharap agar Pemerintah Kota Serang lebih tegas dalam penerapan protokol kesehatan, terlebih saat ini Pemerintah Pusat sedang mempersiapkan untuk pemberlakuan tatanan hidup baru atau new normal.

"Tidak cukup penerapan new normal dengan surat edaran, harus turun langsung dan dilihat apa yang kurang dan itu harus ditutupi," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Penerapan Protokol Kesehatan di Kawasan Kesultanan Banten Kurang Tegas
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top