Rabu, 14 November 2018 |
News Room - News Gallery - Tekno

Pendiri Microsoft, Paul Allen Tutup Usia

Rabu, 17 Okt 2018 | 13:00 WIB Dibaca: 188 Pengunjung

Pendiri Microsoft, Paul Allen.*

[NEWSmedia] - Salah satu pendiri Microsoft, Paul Allen meninggal dunia diumur 65 tahun setelah berjuang melawan kanker. Dilansir dari laman The Register, Selasa (16/10/2018) hal tersebut diumumkan langsung oleh pihak perusahaan miliknya, Vulcan Inc.

Pihaknya menyebutkan jika Allen tutup usia pada 15 Oktober 2018 sore akibat komplikasi limfona non-hodgkin atau kanker yang menyerang sistme limfatik atau getah bening di Seattle.

Kontribusi terbesar Allen untuk Microsoft adalah membuat kesepakatan dengan Bill Gates, yang bertanggung jawab untuk sebagian besar pekerjaan pemrograman Microsoft. Allen memutuskan untuk menyediakan sistem operasi disk (DOS) untuk PC IBM.

Kemudian, Allen juga beralih ke kode yang ditulis untuk tim Paterson untuk Seattle Computer Products dan membayar total USD75000 sekira Rp1,1 miliar.

Microsoft akhirnya menyewa Paterson, mengganti nama perangkat lunaknya menjadi MS-DOS (bukan MD-DOS) mengirimkannya ke IBM untuk dikirimkan sebagai PC-DOS dengan PC Intel 8088 yang baru, yaitu 4.77MHz.

Allen mengundurkan diri dari Microsoft pada 1983 karena fokus perawatan untuk penyakit limfoma non Hodgkinnya. Namun, pada saat itu ia mempertahankan kursinya di dewan Microsoft, yang pada akhirnya menjadi wakil ketua.

Dia mempertahankan sahamnya, yang membuatnya menjadi miliarder ketika Microsoft semakin sukses pada 1986. [okz]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Pendiri Microsoft, Paul Allen Tutup Usia

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top