Selasa, 17 Juli 2018 |
News Room - Peristiwa

Pendeta dan Jemaah GBI Serang Bagi-bagi Makanan di Lokasi Salat Ied Alun-alun Kota Serang

Minggu, 25 Jun 2017 | 12:15 WIB Dibaca: 1169 Pengunjung

Anggota TNI dan Polri yang beragama Kristiani membagikan makanan kepada warga usai melaksanakan Salat Idul Fitri di Alun-alun Kota Serang, Minggu (25/6/2017) pagi.*

SERANG, [NEWSmedia] - Toleransi dan kebersamaan antar-umat beragama di Kota Serang, Provinsi Banten terjalin dengan baik. Hal itu terlihat pada saat pelaksanaan Salat Idul Fitri di Alun-alun Kota Serang, Minggu (25/6/2017).

Sejumlah pengurus Gereja Bethel Indonesia (GBI) Serang yang dipimpin langsung Pendeta Albert H Pandiangan berada di lokasi pelaksanaan Salat Ied, menunggu umat muslim selesai menjalankan ibadah, kemudian memberikan selamat Hari Raya Idul Fitri, sambil membagi-bagikan makanan dan minuman.

Pendeta GBI Serang Albert Pandiangan yang menjadi koordinator kegiatan ini, mengatakan, ini sebagai bentuk penghormatan umat Kristiani kepada umat Muslim yang sedang merayakan kemenangan. Menurutnya, ini juga sebagai bukti bahwa toleransi di Provinsi Banten terjalin dengan baik.

"Sebagai bentuk rasa hangat kepada saudara-saudara kita yang hari ini berbahagia, karena toleransi begitu ditunjukan di Kota Serang dengan adanya gereja yang mengelilingi Masjid Agung," tutur Albert.

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo serta sejumlah anggota Polri dan TNI yang non-muslim juga ikut serta dalam momen kebersamaan tersebut.

"Ini sebagai bentuk kerukunan beragama di wilayah Banten, khususnya Kota Serang, bahwa kerukunan umat beragama sangat baik," kata Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo di lokasi.

Secara khusus, Kapolda Banten juga menyampaikan selamat berbahagia kepada umat Muslim di Banten yang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah. Ia juga mengimbau bagi warga Banten yang ingin meninggalkan rumahnya untuk bersilaturahmi ke sanak saudara, agar memastikan keamanannya. [vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pendeta dan Jemaah GBI Serang Bagi-bagi Makanan di Lokasi Salat Ied Alun-alun Kota Serang

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top