Minggu, 05 Juli 2020 |
Pariwisata - News Gallery

Pendaki Wanita Wajib Bawa 5 Barang Ini Saat Mendaki

Jumat, 21 Jul 2017 | 16:29 WIB Dibaca: 1262 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Di zaman emansipasi seperti sekarang ini membuat wanita mampu mengerjakan pekerjaan yang dilakukan oleh kaum Adam, termasuk mendaki gunung. Wanita-wanita hebat pencinta alam kini banyak bermunculan dan jumlahnya semakin bertambah.
Namun, ada hal yang perlu wanita pendaki gunung ketahui ketika hendak mendaki. Dilansir dari akun instagram @wanitagunung, Rabu (19/7/2017), berikut lima benda yang mesti dibawa selain perlengkapan wajib ketika mendaki.

1. Alat Salat
Mengerjakan ibadah wajib harus tetap dilakukan walaupun sedang dalam pendakian menuju puncak. Sebagai wanita yang taat beribadah, alat salat jangan sampai lupa dibawa. Agar tetap ringkas dalam pengemasan, bawalah mukena yang berbahan ringan, dan simpanlah di tempat yang mudah dijangkau, supaya tidak kesulitan saat akan digunakan.

2. Lotion Pelembab kulit/Tabir Surya/Lipbalm
Sebagai wanita, kesehatan kulit harus tetap dijaga. Walaupun tengah berada di tengah hutan atau di puncak gunung, kelembapan alami kulit harus tetap diperhatikan jangan sampai kulit kering dan iritasi.

3. Pembalut
Nah, ini lah yang paling penting. Walaupun sedang tidak dalam masa menstruasi, pembalut harus tetap disiapkan dan dibawa di dalam tas. Perlu diingat juga, ketika sedang berada di kawasan gunung, pembalut yang sudah terpakai harus dibawa turun kembali agar kebersihan gunung tetap terjaga. Fungsi lain dari pembalut bisa kamu gunakan sebagai bantalan pundak juga, lho!

4. Alat Dokumentasi
Alat dokumentasi ini bisa berupa buku catatan, pulpen dan kamera. Dengan menggunakan alat dokumentasi, kamu bisa menumpahkan rasa yang sedang kamu alami, sehingga rindu bisa tercurahkan dalam buku atau kamera.

5. Pembersih Wajah
Pembersih wajah juga jadi barang yang mesti dibawa, tapi kamu harus menyesuaikan pembersih wajah yang kamu bawa dengan kondisi gunung yang akan kamu daki. Bila keadaan gunung sulit air, maka bawalah jenis milk cleanser dan toner. Selain itu, ada pula gunung yang memiliki aturan tidak boleh menggunakan sabun atau bahan kimia yang bisa menimbulkan busa, maka amannya bawa saja milk cleanser dan toner, ya! [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Pendaki Wanita Wajib Bawa 5 Barang Ini Saat Mendaki
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top