Selasa, 19 Januari 2021 |
News Room - Pendidikan

Pendaftran PPDB Online SMA/SMK di Banten Diperpanjang?

Rabu, 27 Jun 2018 | 19:52 WIB Dibaca: 1276 Pengunjung

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy di TPS 14 Cipocok Jaya, Kota Serang, Rabu (27/6/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengaku, pihaknya akan memperpanjang waktu pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online bagi SMA/SMK di Provinsi Banten jika semua pendftar belum tercover.

Namun menurutnya, jika pendaftar PPDB Online di Banten sudah tercover, maka pendaftaran tersebut akan ditutup pada hari ini, Rabu 27 Juni 2018.  

"Saya akan koordinasi dengan Pak Gubernur, melihat rekapitulasi dulu, kalau sudah tercover semua dan tidak ada yang tertinggal, mungkin (pendaftaran-red) selesai hari ini, tapi kalau masih banyak yang belum terecover, mungkin kita akan adakan perpanjangan waktu," kata Andika setelah mencoblos di TPS 14 Cipocok Jaya, Kota Serang, Rabu (27/6/2018).

Andika menjelaskan, hingga hari Selasa (26/6/2018) pukul 20.00 WIB, pendaftar PPDB Online di Banten sudah mencapai angka 83.575 orang.

"Yang terverifikasi 66.664 orang, ini prosenya sedang kita lihat lagi, tapi mungkin kalau belum tersentuh seluruhnya, kita akan memutuskan dengan Pak Gubernur mungkin akan diberikan tambahan," jelasnya.

Andika juga mengungkapkan persoalan kendala tekhnis yang menghambat proses pendaftaran PPDB Onlin di Banten.

"Karena kemaren ada permasalahan tekhnis, pendaftar kan banyak hingga ratusan ribu, Kominfo dan Dindik mmungkin ada miskomunikasi dengan para kepalas sekolah tapi Insyallah ini sudah diselesaikan," pungkasnya, seraya mngucapkan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Banten atas keteidak nyamanan tersebut.

Atas persoalan itu, Andika mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Banten atas kendala yang dihadapi saat proses pendaftaran PPDB Online tersebut.

"Mohon maaf kepada masyarakat atas ketidak nyamanann ini, kami segera berbenah, karena Pak Gubernur juga menginginkan pelaksanaan PPDB Online tahun ini dan tahun depan harus lancar dan lebih baik lagi," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pendaftran PPDB Online SMA/SMK di Banten Diperpanjang?
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top