Senin, 28 Mei 2018 |
News Room - Politik - Pilkada Kota Serang 2018

Pemuda Dorong Kiai Matin Syarkowi Ikut Mencalonkan Diri di Pilkada Kota Serang

Jumat, 28 Jul 2017 | 14:40 WIB Dibaca: 560 Pengunjung

KH Matin Syarkowi.*

SERANG, [NEWSmedia] – Belum adanya calon Wali Kota Serang yang berlatar belakang tokoh agama atau alim ulama, mengusik sejumlah kalangan muda di Kota Serang yang meminta agar Kiai Haji Matin Syarkowi ikut mencalonkan diri di Pilkada Kota Serang 2018.

Menurut Indra Irawan, para pemuda di Kota Serang menilai Kiai Matin sudah memiliki track record yang bagus dan memiliki kapasitas untuk memimpin Kota Serang yang religius.

“Kami meminta Kiai Matin karena melihat track record beliau sebagai tokoh agama yang malang melintang di dunia gerakan dan kemasyarakatan. Beliau juga salah satu aktor pendiri di Kota Serang,” ujar Indra, Kamis (27/7/2017) malam.

Namun, harapan dari para pemuda tersebut, sampai saat ini belum mendapatkan jawaban dari Kiai Matin sendiri. Tetapi, ebagai pemuda Kota Serang yang sadar bahwa paradigma politik harus berubah ke arah lebih baik, Indra dan kawan-kawan akan tetap mendorong tokoh agama di Kota Serang tersebut agar siap untuk maju menjadi orang nomor satu di Kota Serang.

Sementara pemuda lainnya, Solahuddin mengungkapkan, Kota Serang butuh sosok seperti Kiai Matin untuk memimpin, karena beliau adalah tokoh yang perjuangannya tidak diragukan lagi dalam membangun dan membela masyarakat Kota Serang.

“Disamping beliau adalah ulama yang kita tau dalam sejaranya ulama adalah penggerak dan ruh bagi kepemimpinan Banten. Saatnya ulama kembali memimpin sebagai motor perubahan ibu kota Provinsi Banten sesuai dengan cita-cita bersama. Itulah alasan kita mengapa harus “memaksa” kiyai Matin agar mau maju di perhelatan pencalonan wali Kota Serang,” ujar Solahudin. [Rbo]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pemuda Dorong Kiai Matin Syarkowi Ikut Mencalonkan Diri di Pilkada Kota Serang
POLRES SERANG KOTA NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top