Selasa, 18 Mei 2021 |
News Room

Pemuda Ansor Puji Program ‘Pendekar Banten’ Kapolda: Ini Kece!

Senin, 11 Jan 2021 | 13:51 WIB Dibaca: 476 Pengunjung

Ketua Ansor Banten, Ahmad Nuri.*

SERANG, [NEWSmedia] - Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Banten menyambut baik dan mendukung program ‘Pendekar Banten’ yang digagas oleh Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto.

Ketua PW GP Ansor Banten Ahmad Nuri menilai, program tersebut merupakan program sangat baik, humanis, agamis dan kerakyatan yang sesuai dengan tipikal dan bawaan Kapolda baru yang sangat tenang, egaliter, santun, agamis namun tindakannya progresif.

“Kami ketika ketemu duduk bareng lesehan di teras bersama para ulama, ustad dan tokoh masyarakat Banten di rumah dinasnya, membuktikan  bahwa beliau orang egaliter, humanis namun progresif dalam membawa institusi Polri dan tegas dalam memegang prinsip,” kata Nuri, Senin (11/1/2021).

Ia mengungkapkan, program ‘Pendekar Banten’ itu  terdiri atas 12 program unggulan, yakni Ngaji Bareng Kapolda, Rukun Ulama Umaro, Yuk Ngopi Wae, Subuhan keliling, Saba Pesantren, Sowan Sesepuh, Ronda Siskamling, Guyub TNI-Polri, Sinergi 3 Pilar, Warung Jum'at, Polisi Sayang Anak Yatim, dan Penguatan Manajemen Media.

“Saba Pesantren, Subuhan Keliling, Polisi Sayang Anak Yatim, ini kece dan luar biasa implikasinya pada masyarakat Banten,” ucapnya.

Dengan demikian, lanjut Nuri, pihaknya mengapresiasi, mendukung dan mendoakan terwujudnya 12 program indah tersebut, karena sangan relevan dan memiliki urgensi di Banten, palagi dengan nama Pendekat Banten untuk kondusifitas dan kemajuan Banten.

“Selamat datang Pak Jenderal semoga Allah SWT memberika  kekuatan dalam mengimplentasikan 12 program yang bakal dia lakoni. Ansor dan Banser akan bersama lahir batin untuk kondusifitas dan kemajuan Banten,” tegasnya.

Untuk diketahui, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto baru dilantik pada Selasa 5 Januari 2021 menggantikan Irjen Pol Fiandar yang saat ini bertugas di Mabes Polri.

Setelah dilntik, Irjen Rudy langsung tancap gas meluncurkan program dengan jargon ‘Pendekar Banten’.

Menurut Kapolda Banten Irjen Pol Rudy, ‘Pendekar Banten’ mengandung pesan agar personel Polda Banten, harus jadi polisi yang empati, mengayomi, dekat dengan rakyat, serta mengandung makna merajut keberagaman merawat kebhinekaan.

"Sosok Pendekar Banten ini, harus ada di semua Personel Polda Banten dan Polres jajaran, kita  harus memiliki komitmen bersama untuk menjadi polisi yang Empati, mengayomi dan dekat dengan rakyat Banten," kata Rudy. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Pemuda Ansor Puji Program ‘Pendekar Banten’ Kapolda: Ini Kece!
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top