Senin, 06 April 2020 |
News Room

Pemprov Banten Mulai Seleksi Tim Sepak Bola 'Banten United'

Jumat, 10 Nov 2017 | 17:18 WIB Dibaca: 1394 Pengunjung

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy saat membuka Kejuaraan Sepak Bola U-18 Piala Gubernur Banten di Stadion Heroik, Grup I Kopassus, Kota Serang, Jumat (10/11/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Pemerintah Provinsi Banten melaui Dinas Pemuda dan Olahraga mulai melakukan seleksi terhadap calon pemain yang akan mengisi tim sepak bola kebanggan Banten yang akan diberi nama 'Banten United'.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten, Deden Apriandhi mengatakan, tahap awal seleksi dilakukan dengan kejuaraan sepak bola U-18 Piala Gubernur Banten 2017 yang diikuti oleh 30 klub dari delapan kabupaten/ kota se-Banten.

"Selain memperebutkan Piala Gubernur Banten, nanti dari ajang ini akan dipilih 25 orang yang akan kami bina menjadi pemain Banten United,” kata Deden setelah membuka Kejuaraan Sepak Bola U-18 Piala Gubernur Banten di Stadion Heroik, Grup I Kopassus, Kota Serang, Jumat (10/11/2017).

Deden mengatakan, pembentukan Banten United melalui pembinaan 25 pemain terpilih dari turnamen tersebut akan dilakukan mulai tahun depan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten.

“Kami sudah anggarkan untuk kepentingan tersebut pada APBD 2018,” ujarnya.

Deden menerangkan, Banten United pada tahap awal akan diikutkan dalam kompetisi di liga amatir sebelum akhirnya bisa diikutkan di liga professional mulai dari liga 3, liga 2 hingga ditargetkan bisa menjadi salah satu klub yang bisa berlaga di liga 1.

“Semasih menjadi klub amatir tentu saja pengelolaannya masih bisa oleh pemerintah daerah melalui APBD. Setelah menjadi klub professional itu nanti akan kita bentuk pengelolaannya di luar pemerintah daerah tentu saja. Karena memang regulasinya begitu,” pungkasnya. [dham]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pemprov Banten Mulai Seleksi Tim Sepak Bola 'Banten United'
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top