Rabu, 02 Desember 2020 |
News Room

Pemprov Banten Minta Masyarakat Mampu 'Sadar Zakat'

Kamis, 19 Okt 2017 | 14:39 WIB Dibaca: 606 Pengunjung

Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Ranta Soeharta saat memberikan sambutan pada acara pembukaan rapat kerja daerah (Rakerda) XIV Baznas Provinsi Banten di Hotel Wisata Baru Kota Serang, Kamis (19/10/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Pemerintah Provinsi Banten mendukung penuh rencana program Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Banten dalam meningkatkan sadar zakat bagi masyarakat yang mampu.

Demikian hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Banten, Ranta Soeharta pada pembukaan rapat kerja daerah (Rakerda) XIV Baznas Provinsi Banten, di Hotel Wisata Baru Kota Serang, Kamis (19/10/2017).

”Ini merupakan hal yang sangat penting dan stategis. Ini dapat dibuktikan dengan potensi pemasukan zakat pada Baznas Provinsi Banten sebesar 50 milyar pada tahun 2016, sedangkan potensi zakat se-Provinsi Banten sebesar 5 triliyun rupiah”, kata Ranta.

Ia menjelaskan, sumber daya alam yang dimiliki oleh Provinsi Banten sangat besar, sehingga potensi penerimaan zakat lainnya dari hasil pertanian, peternakan, perkebunan, kehutanan, perikanan, niaga, industri, dan pertambangan juga cukup tinggi.

"Potensi dana zakat untuk mendukung program penanggulangan kemiskinan sangat besar, maka para pengelola zakat harus meningkatkan sinergitas programnya," jelasnya.

Selain itu, ia juga berpesan agar pengelola zakat menjalankan amanahnya dengan baik dan benar sesuai ketentuan perundang-undangan.

”Untuk itu amanat yang dipercayakan harus diemban dengan baik dan melaksanakannya sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku,” pungkasnya. [hms]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Pemprov Banten Minta Masyarakat Mampu 'Sadar Zakat'
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top