Jumat, 22 Maret 2019 |
News Room

Pemrov Banten Hitung Anggaran untuk Perbaiki Rumah Korban Tsunami

Kamis, 03 Jan 2019 | 16:01 WIB Dibaca: 391 Pengunjung

Gubernur Banten Wahidin Halim setelah doa bersama di Masjid Caringin, Kabupaten Pandeglang Kamis (3/1/2019).*

PANDEGLANG, [NEWSmedia] - Pemerintah Provinsi Banten saat ini sedang menghitung alokasi anggaran yang akan digunakan untuk memperbaiki rumah korban tsunami di Banten.

Dwmikian hal tersebut diungkapkan oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim setelah doa bersama Kapolri, Panglima TNI dan Ulama se-Banten di Masjid Caringin, Kabupaten Pandeglang, Kamis (3/1/2019).

"Tinggal rapat sore ini, untuk menentukan berapa besarannya dan berapa rumah yang akan kita bangun, sudah kita konsolidasikan, kita lagi hitung dananya," kata Wahidin kepada awak media.

Ia menjelaskan, sejauh ini, pihaknya sudah mendapatkan support dari pemerintah pusat, baik dari Kementerian Sosial, BUMN ataupun instansi terkait lainnya.

BACA JUGA: Pekan Depan, Perbaikan Rumah Korban Tsunami Banten Dilakulan

"Rencananya dari dana sosial,  ditambah Ibu Rini juga yang mau menggerakkan BUMN nya, Kementerian Sosial dan BNPB juga menganggarkan," jelasnya.

Ia menerangkan, saat ini, pihaknya juga sedang mencari lahan yang bagus dan aman untuk pembangunan rumah korban tsunami tersebut.

"Lagi dicari lokasinya, yang tidak jauh dari aktivitas mereka, kan mereka nelayan, cari lokasi yang tidak jauh dari kegiatan ekonomi mereka, kita koordinasi dengan BPN mana tanah yamg bisa kita jadikan lahan relokasi," terangnya.

Selain itu, ia juga menegaskan, pihaknya meminta bantuan kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk bersama-sama membantu dan membangun rumah bagi korban tsunami di Banten.

"Ada 1.300 rumah tapi data yang lain 1.800 rumah di wilayah kita, kita sedang koordinasikan, makanya kita minta bantuan dari Panglima TNI untuk mempercepat proses pembangunannya," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Pemrov Banten Hitung Anggaran untuk Perbaiki Rumah Korban Tsunami
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top