Senin, 17 Desember 2018 |
Pemerintahan

Banten-Jatim Jalin Kerjasama Perkuat Sektor Pembangunan Ekonomi Daerah

Rabu, 22 Nov 2017 | 11:30 WIB Dibaca: 333 Pengunjung

Gubernur Banten, Wahidin Halim saat menandatangani kesepakatan dengan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo pada acara Workshop APPSI di Shangrila Hotel Surabaya, Jawa Timur, Selasa (21/11/2017) malam.*

SURABAYA, [NEWSmedia] - Pemerintah Provinsi Banten bersama Pemerintah Provinsi Jawa Timur melakukan kesepakatan kerjasama untuk memperkuat sektor pembangunan ekonomi daerah.

Kesepakatan itu tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani Gubernur Banten, Wahidin Halim dengan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo pada acara Workshop Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Shangrila Hotel Surabaya, Jawa Timur, Selasa  (21/11/2017) malam.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Banten, Babar Suharso mengatakan, kesepakatan kerjasama tersebut adalah untuk mensinergikan program-program percepatan pembangunan ekonomi Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Provinsi Banten melalui kegiatan kerjasama antar daerah.

"Tujuanya untuk mengoptimalkan pengelolaan potensi sumber daya secara berkelanjutan serta meningkatkan kinerja perekonomian daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Babar.

Ia mengatakan, kerjasama tersebut dalam pelaksanaan urusan pemerintahan konkuren, meliputi industri, perdagangan dan investasi, pertanian, pertambangan dan Energi, kebudayaan dan pariwisata.

 “Dengan ruang lingkup yang meliputi aspek perumusan kebijakan dan strategi serta peningkatan sektor perekonomian daerah, nanti disesuaikan dengan kebutuhan daerah masing-masing,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), Syahrul Yasin Limpo mengatakan, tata kelola pemerintahan yang baik dan terbangunnya kerja sama antar provinsi, akan berimbas langsung kepada pemerintah pusat, khususnya dalam mengambil kebijakan demi kesejahteraan rakyat.

"Workshop ini akan menjadi jawaban akan kebutuhan bangsa esok. Pertemuan kita ini kepentingan nasional, jadi, jangan ada yang pulang tanpa melakukan MoU (kerjasama)" pungkasnya. [hms]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Syafrudin-Subadri Disumpah di Tempat Bersejarah
Rabu, 05 Des 2018 | 12:15 WIB
Syafrudin-Subadri Disumpah di Tempat Bersejarah
Ratu Tatu Dipuji Sebagai Bupati Visioner
Kamis, 22 Nov 2018 | 18:21 WIB
Ratu Tatu Dipuji Sebagai Bupati Visioner

KOMENTAR

Banten-Jatim Jalin Kerjasama Perkuat Sektor Pembangunan Ekonomi Daerah
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top