Rabu, 22 November 2017 |
News Room - Pemerintahan

Pemprov Gelontorkan 200 Miliar untuk Pembebasan Lahan Tol Serang-Panimbang

Kamis, 04 Mei 2017 | 11:26 WIB Dibaca: 1015 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

SERANG, [NEWSmedia] - Pemerintah Provinsi Banten saat ini telah menyiapkan anggaran sebesar Rp200 Miliar, untuk masyarakat yang terkena dampak pembebasan lahan tol Serang-Panimbang yang merupakan salah satu program dari 12 proyek nasional.

"Saya konsen untuk yang di jalan tol Serang-Panimbang, pprogresnya cukup bagus bahkan proses pembebasan lahan udah berjalan, uang ditangan sekitar 200 Miliar siap digelontorkan untuk masyarakat yang terkena pembebasan," ujar Penjabat Gubernur Banten, Nata Irawan di Aula Sekda Banten, Rabu (3/5/2017).

Ia mengatakan, secara keseluruhan, 12 proyek nasional sudah berjalan dengan baik, namun progresnya ada yang masih 10 persen namun ada juga yang sudah 40 persen.

"Ini langkah maju dari sebelumnya, mudah-mudahan tahapan pembebasan itu bisa berjalan sepeti yang diharapkan bahkan kontrak kerja dari Kementerian PUPR kepada salah satu BUMN sudah ditandatangani dan sudah mulai berkomunikasi dengan Pemprov Banten," terangnya.

Sementara itu, Direktur Utama Wika Toll Road seksi Serang-Panimbang, Entus Asnawi mengatakan, untuk saat ini, proses pembebasan lahan di tiga kabupaten sedang masuk tahapan identifikasi dan inventarisasi.

"Karena kita menggunakan UU nomor 2 tahun 2012, tahapannya setelah identifikasi dan inventarisasi setelah itu masuk ke apraisal, kemudian musyawarah, baru penetapan," kata Entus. [Ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Pemprov Gelontorkan 200 Miliar untuk Pembebasan Lahan Tol Serang-Panimbang
Top