Kamis, 25 April 2019 |
News Room - Pemerintahan

Pemprov Banten Tinjau Ulang Pelarangan Rapat Dinas di Hotel

Jumat, 11 Jan 2019 | 17:53 WIB Dibaca: 1163 Pengunjung

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy saat Rakor Pemulihan Sektor Pariwisata di Hotel Marbella Anyer, Kabupaten Serang, Jumat (11/1/2019).*

SERANG, [NEWSmedia] - Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengaku, pihaknya akan meninjau ulang kebijakan pelarangan rapat-rapat dinas di hotel yang selama ini diberlakukan kepada OPD (organisasi perangkat daerah) di lingkungan Pemrpov Banten.

Menurutnya, hal itu dilakukan, agar tingkat hunian hotel di Kawasan Anyer, Kabupaten Serang dan Carita, Kabupaten Pandeglang bisa kembali ramai setelah menurun drastis karena terdampak bencana Tsunami Selat Sunda.

"Lebih jauh lagi hal ini diharapkan dapat men-triger wisatawan untuk kembali datang ke Anyer dan sekitarnya karena yakin bahwa Anyer sudah aman dari potensi bencana seperti yang terjadi kemarin,” kata Andika saat Rapat Koordinasi Pemulihan Sektor Pariwisata di Hotel Marbella Anyer, Kabupaten Serang, Jumat (11/1/2019).

Andika menjelaskan, berbagai potensi wisata unggulan terdapat di sepanjang kawasan wisata Pantai Anyer, Carita, Tanjung Lesung sampai Ujung Kulon, mulai dari wisata bahari, wisata sejarah, wisata religi dan wisata cagar alam.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, sektor pariwisata menjadi penghasil devisa tertinggi pada tahun 2017. Saat ini, pariwisata menjadi kontributor devisa terbesar kedua di atas sektor migas dan setelah industry minyak sawit,” jelasnya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, rapat koordinasi tersebut digelar untuk merencanakan aksi yang difokuskan untuk pemulihan sumber daya manusia (SDM) dan Kelembagaan kepariwisataan, strategi promosi destinasi pariwisata yang tidak terkena dampak, serta pemulihan destinasi pariwisata yang terdampak.

"Aksi pemulihan akan berlangsung dalam tiga bulan yaitu sejak 11 Januari hingga 12 April 2019 mendatang yang kemudian akan dilanjutkan dengan program normalisasi pada 9 bulan berikutnya yakni pada periode 12 April hingga 31 Desember 2019," pungkasnya. [dham]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pemprov Banten Tinjau Ulang Pelarangan Rapat Dinas di Hotel
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top