Rabu, 19 Mei 2021 |
News Room - Pemerintahan

Pemprov Banten Tegaskan Opini WTP Hasil Kerja Tim, Bukan Suap

Rabu, 31 Mei 2017 | 15:34 WIB Dibaca: 1047 Pengunjung

GUbernur Banten dan Sekda Banten saat diwawancara wartawan usai Paripurna dengan BPK, Rabu (31/5/2017)

SERANG, [NEWSmedia] - Pemerintah Provinsi Banten secara tegas menyatakan, opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yang diberikan oleh Badan Pengawas Keuangan (BPK) adalah hasil kinerja pada perangkat daerah yang baik.

Pernyataan tersebut muncul, sebab belakangan ramai diungkapkan kasus operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan oleh KPK terhadap beberapa pegawai BPK RI.

Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Ranta Soeharta mengatakan, menegaskan hal tersebut usai Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Banten, Rabu (31/5/2017).

"Saya Sekdanya, komandannya saya, engga lah, masa sih, duitnya dari mana," kata Ranta.

Ia mengatakan, persoalan aset menjadi hal utama dalam mendapatkan opini terebut, sebab menurutnya, jika persoalan aset tidak beres atau belum ada progres, opini WTP tidak akan diperoleh Pemrov Banten.

"Yang penting kepada setiap OPD supaya mereka bisa bekerja lebih keras dalam rangka tertib administrasi karena mempertahankan akan lebih sulit," terangnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy menegaskan, opini WTP tersebut merupakan hasil dari kinerja Pemprov dengan baik dalam hal laporan keuangan, dengan demikian, ia meminta kepada OPD untuk terus meningkatkan kinerjanya, terutama dalam pengelolaan keuangan daerah dan pelaporan administrasi keuangan daerah.

"Itu yang perlu dimaksimalkan, saya bersama Pak Gubernur akan memaksimalkan keuangan daerah harus berjalan dengan baik. Saya akan memaksimalkan amanat UU itu untuk dapat mengevaluasi kinerja OPD, khususnya pads tata kelola pemerintahan dan tata kelola keuangan daerah," jelasnya.

Ditempat yang sama, Gubernur Banten, Wahidin Halim mengatakan, opini terebut merupakan suatu keberuntungan dan hasil kerja yang baik.

"Beruntung saya, ini hasil kerja teman-teman yang di sekretariat, di Dinas-dinas dan para pelaksana, yang menyelenggarakan tata kelola keuangan dan baik, saya cuma finishing touch terakhir," pungkasnya. [Ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Pemprov Banten Tegaskan Opini WTP Hasil Kerja Tim, Bukan Suap
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top