Selasa, 11 Desember 2018 |
News Room - Pemerintahan - News Adv

Pemprov Banten Siapkan Peta Digital untuk Teliti Aset

Rabu, 31 Mei 2017 | 14:11 WIB Dibaca: 905 Pengunjung

Kepala BPKAD Banten, Nandy Mulya S di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Serang, Selasa (30/5/2017)

SERANG, [NEWSmedia] - Pemerintah Provinsi Banten melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Banten, akan menggunakan peta digital untuk meneliti keberadaan aset yang dimiliki oleh Pemprov Banten.

Kepala BPKAD Banten, Nandy Mulya S mengatakan, peta digital tersebut nantinya akan menggunakan Global Positioning System (GPS) untuk melihat titik sebaran aset yang dimiliki Pemprov.

"Nanti akan kita kembangkan, jangan sampai ada penyempitan ruang masalah aset ini," kata Nandy di Pendopo Gubernur Banten, Selasa (30/5/2017).

Ia mengatakan, aset merupakan salah satu point penting dalam menentukan opini dari Badan Pengelolaan Keuangan (BPK), Dengan demikian, pihaknya akan melakukan inventarisasi dan neraca aset yang dilakukan secara baik.

"Persoalan yang menjadi potensial masalah setelah adanya UU 23, sekolah saja ada 207 SMA dan SMK, itu akan melimpah menjadi aset Provinsi, Pak Gubernur sudah ngarahin untuk cek ke lapangan," terangnya.

Ia menjelaskan, untuk Inventarisasi sekolah, pihaknya menjadwalkan pada bulan puasa ini, sebab menurutnya, masih ada beberapa lahan yang belum tersertifikasi.

"Sebetulnya kalau aset itu ada di OPD masing-masing, ada di neraca OPD masing-masing, kita dorong supaya melakukan sertifikasi, tapi kala ada kesulitan, kita akan fasilitasi secara penuh," jelasnya.

Ia juga menegaskan, semua aset pemerintah Provinsi Banten ada 409 bidang, baik berupa tanah, darat, maupun rawa.

"Hanya Situ Antap di Tangsel yang kepemilikannya beralih, yang lain semoga tidak ada persoalan makanya kita harus gerak cepat, pematokan, pengamanan dan pengawasannya," pungkasnya. [Adv]

 

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Pemprov Banten Siapkan Peta Digital untuk Teliti Aset
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top