Jumat, 29 Mei 2020 |
News Room - Pemerintahan

Pemprov Banten Serahkan LKPD 2017 ke BPK, WH: WTP Bukan Tujuan

Rabu, 28 Mar 2018 | 14:46 WIB Dibaca: 469 Pengunjung

Gubernur Banten, Wahidin Halim saat menyerahkan LPKD TA 2017 di Kantor BPK Perwakilan Banten, Rabu (28/3/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Gubernur Banten, Wahidin Halim menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2017 ke Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Banten, ‎Jalan Palima, Curug, Kota Serang, Rabu (28/03/2018).

Pada kesempatan itu, Wahidin mengatakan, Pemprov Banten menjadi salah satu daerah yang tepat waktu dalam menyampaikan LKPD tersebut.

“Kita tepat waktu, sesuai undang-undang,” kata Wahidin, seraya berharap, hasil pemeriksaan tersebut tidak ditemukan adanya indikasi kerugian negara maupun sejenisnya.

Wahidin mengungkapkan, pihaknya tidak menjadikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK atas laporan tersebut sebagai tujuan utama, namun lebih sebagai kepatuhan dan kewajiban pemerintah daerah dalam mempertanggungjawabkan keuangan.

“Kita serahkan ke BPK, tidak bisa kita bicara peluang, karena ini bukan main bola. Karena apa, WTP bukan tujuan, WTP itu bukan tujuan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPK RI Perwakilan Banten, Thomas Ipoeng Anjar Wasita mengapresiasi Pemprov Banten yang tepat waktu menyerahkan LKPD 2017. 

“Sesuai undang-undang memang tiga bulan setelah berakhirnya tahun anggaran, paling lambat pemerintah daerah menyerahkan. Berarti akhir Maret. Provinsi Banten ini berarti tepat waktu, karena menyampaikan di bulan Maret,” kata Ipoeng.

Selanjutnya, Ipoeng mengatakan pihaknya akan melakukan pemeriksaan dalam waktu dua bulan ke depan. Setelah itu, Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK akan diserahkan kepada DPRD dan Pemrov Banten pada Mei 2018 mendatang melalui rapat paripurna.

“Kami harus menyerahkan hasil pemeriksaan paling lambat akhir Mei 2018,” pungkasnya. [hms]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Pemprov Banten Serahkan LKPD 2017 ke BPK, WH: WTP Bukan Tujuan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top