Sabtu, 17 November 2018 |
News Room - Pemerintahan - Pariwisata

Pemprov Banten Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian

Senin, 28 Mei 2018 | 16:27 WIB Dibaca: 323 Pengunjung

Gubernur Banten, Wahidin Halim saat Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Banten, Senin (28/5/2018). [Foto: Lipdok ARTP]*

SERANG, [NEWSmedia] - Pemerintah Provinsi Banten kembali mendapat predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Banten Tahun Anggaran 2017.

Demikian hal tersebut diketahui setelah Anggota V BPK RI, Ismiyatun menyampaikan laporan pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Banten di Gedung DPRD Banten, Senin (28/05/2018).

 “Berdasarkan hasil pemeriksaan BPK atas LKPD Provinsi Banten tahun anggaran 2017, termasuk rencana aksi yang dilakukan Pemprov Banten maka terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Provinsi Banten, tahun anggaran 2017 BPK memberikan opini wajar tanpa pengecualian (WTP),” kata Ismiyatun dalam laporannya.

Meskipun demikan, kata Isma beberapa catatan didapat oleh BPK RI seperti adanya pengalihan kewenangan aset dari kabupaten dan kota ke provinisi yang belum seluruhnya diinventarisir.

“Sebenarnya itu tidak menjadi pengecualian karena memang perintah undang-undang. Sementara kelebihan pembayaran pada dinas kelautan dan perikanan sudah disetorkan kembali. Tindak lanjut Pak Gubernur luar biasa. Saya harap tahun depan opini WTP dapat dipertahankan, karena mempertahankan itu lebih susah daripada mendapatkannya ,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Banten, Wahidin Halim mengatakan, predikat WTP yang diraih Pemprov Banten merupakan hasil kerja semua OPD di lingkungan Pemprov Banten.

"Tidak ada pesta kemenangan, karena WTP bukanlah kejuaraan, tapi paling tidak memberikan dukungan moral, usaha, dan ikhitar kita agar mampu bekerja sebaik- baiknya," kata Wahidin.

Wahidin juga mengapresiasi penyelenggara pemerintah Provinsi Banten, terutama pengelola keuanganyang lebih baik, transparan dan akuntabel.

“Hasil kerja keras kita mendapatkan nilai WTP. Inilah hasil kerja keras, bukan karena saya gubernurnya, bukan karena Pak Andika wagubnya, tapi semua pihak karena kesungguhannya untuk membuktikan bahwa kita sepakat dan solid untuk membangun sebuah pemerintahan yang bersih dan memberikan manfaat kepada rakyat banten ,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi Banten juga meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian  (WTP) pada LKPD Tahun 2016. [hms]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pemprov Banten Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top