Sabtu, 06 Juni 2020 |
News Room

Pemprov Banten Lobi Pemerintah Pusat Soal Program Berobat Gratis

Selasa, 06 Feb 2018 | 15:44 WIB Dibaca: 447 Pengunjung

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy.* (Dok: NEWSmedia)

SERANG, [NEWSmedia] - Pemerintah Provinsi Banten terus melakukan upaya terkait dengan program berobat gratis bagi warga miskin di Banten.

Hal tersebut dilakukan, lantaran program berobat gratis bagi warga miskin berbenturan dengan regulasi pemerintah pusat tentang pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Jadi kalau ga berobat, ya kita ga bayar, beda dengan mekanisme BPJS yang normal yang mengharuskan semua peserta membayar premi sejak awal,” kata Andika di Pendopo Gubernur Banten, Selasa (6/2/2018).

Andika mengatakan, meski anggaran untuk membayar premi bagi seluruh warga miskin yang belum ter-cover BPJS itu tersedia, namun jika bisa dilakukan langkah-langkah efesiensi, maka hal tersebut lebih baik.

“Kita sanggup bayar premi 2 juta warga miskin kita yang belum ter-cover BPJS, tapi kan kalo bisa efesiensi kan anggarannya bisa digunakan untuk dialokasikan ke yang lain,” ujarnya.

Andika juga menegaskan, pihaknya bersama Gubernur Banten Wahidin Halim, sedang melaakukan konsultasi ke Sekretaris Kabinet di Pemerintah pusat.

“Doakan saja mudah-mudahan keinginan kita untuk memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu dan merata bisa terwujud,” pungkasnya. [dham]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pemprov Banten Lobi Pemerintah Pusat Soal Program Berobat Gratis
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top