Minggu, 27 Mei 2018 |
News Room - Pariwisata - Ekonomi

Pemprov Banten Diminta Bangun Infrastruktur Penunjang di Kawasan Bandara Bansel

Sabtu, 01 Apr 2017 | 12:40 WIB Dibaca: 583 Pengunjung

Ilustrasi

SERANG, [NEWSmedia] - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten meminta pada Pemprov Banten agar segera membuat infrastruktur penunjang di lokasi pembangunan Bandara Banten Selatan di Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang.

Infrastruktur yang memadai dipastikan akan bisa menopang laju perekonomian dan percepetan pembangunan di daerah Banten Selatan. Selain itu, keberadaan bandara tersebut bisa mendongkrak sektor pariwisata.

Demikian hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Komisi IV DPRD Banten, Najib Hamas, menurutnya, selain harus memaksimalkan layanan kemudahan bagi pengguna jasa bandara, masyarakat disekitar lokasi bandara juga mesti bisa merasakan dampak positif dari salah satu proyek pembangunan nasional tersebut.

"Prinsipnya DPRD mendorong agar rencana pembangunan bandara bisa direalisasikan. Nah yang tidak kalah penting, pemprov harus membuat rencana pembangunan sarana penunjang agar nantinya layanan bandara terintegrasi dengan pelaku ekonomi disana," kata Najib, Sabtu (1/1/2017).

Ia mengatakan, saat ini pihaknya sedang menunggu rekomendasi dan persetujuan dari pemerintah pusat terkait penetapan lokasi Bandara Banten Selatan untuk menjadi bahan kajian bagi Komisi IV DPRD Banten.

"Intinya, kita harapkan agar pembangunan bandara bisa jadi bagian proyek strategis dalam upaya mendorong daerah pertumbuhan ekonomi baru," ungkapnya.

Selain itu, DPRD kata Najib akan menunggu rencana Pemprov Banten yang akan membahas anggaran pembangunan bandara mulai tahun 2018 mendatang. "DPRD masih menunggu pengajuan dari TAPD," pungkasnya. [Ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Pemprov Banten Diminta Bangun Infrastruktur Penunjang di Kawasan Bandara Bansel

BERITA TERKAIT

POLRES SERANG KOTA NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top