Selasa, 24 September 2019 |
News Room - Pemerintahan

Pemprov Banten akan Mengubah RTRW Bandara Bansel

Jumat, 31 Mar 2017 | 16:43 WIB Dibaca: 678 Pengunjung

Ilustrasi Bandara Banten Selatan

SERANG, [NEWSmedia] - Pemerintah Provinsi Banten akan mengubah rencana tata ruang dan wilayah (RTRW) pembangunan bandar udara Banten Selatan di Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang. Hal tersebut dilakukan, menyusul adanya permintaan dari Menteri Kehutanan dan Menteri Perhubungan kepada Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

"Engga ada masalah itu dipindah, yang penting ada persetujuan dari Menteri Kehutanan dan Menteri perhubungan, kalau oke memungkinkan kita bahas penganggarannya 2018 akan kita bahas," kata Penjabat Gubernur Banten, Nata Irawan, kepada awak media, di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten, Jumat (31/3/2017).

Ia mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan dimana lokasi alternatif pemindahan bandara tersebut, tetapi dipastikan lokasi yang akan digunakan masih satu wilayah, yaitu di Desa Sobang, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang.

"Kemarin Bu Irna (Bupati Pandeglang-red) juga sudah memberi tahu. Tetapi kalau alasan dipindah kenapa itu saya kurang mengerti, karena hal tersebut menyangkut hal teknis yang diberikan Menteri Kehutanan ke Pemkab Pandeglang," ujarnya.

Sebelumnya, Pemrov Banten berharap dengan adanya Bandara Bansel tersebut, akan memberikan dampak yang positif terhadap perkembangan dan pertumbuhan ekonomi di Banten, apalagi keberadaan Bandara tersebut guna menunjang akses Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjunglesung.

"Tinggal dari Pemkab Pandeglang dan Pemprov Banten harus terus memperjuangkan, supaya itu menjadi kenyataan, jika itu menjadi kenyataan tentu akan memberikan dampak positif terhadap pembangunan masyarakat Banten pada umumnya," pungkasnya. [Ahi]

 

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Pemprov Banten akan Mengubah RTRW Bandara Bansel
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top