Kamis, 16 Juli 2020 |
News Room - Pemerintahan

Hore! Pemprov Banten akan Anggarkan Insentif untuk Guru Ngaji

Kamis, 18 Mei 2017 | 12:43 WIB Dibaca: 1233 Pengunjung

Wagub Banten, Andika Hazrumy saat berdialog dengan MUI Banten, Kamis (18/5/2017)

SERANG, [NEWSmedia] – Pemerintah Provinsi Banten akan memberikan insentif untuk guru ngaji di Provinsi Banten. Rencananya, anggaran untuk insentif guru ngaji tersebut akan  diusulkan pada APBD Perubahan tahun ini.

Demikian hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy saat acara dialog bersama alim ulama dan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banten, di Aula MUI Banten, Kamis (18/05/2017).

“Saya bersama pak Wahidin Halim akan memberikan insentif kepada guru ngaji di Provinsi Banten. Namun memang jumlahnya tidak terlalu besar,” kata Andika.

Ia menjelaskan, kebijakan ini merupakan bentuk penghargaan pemerintah kepada mereka yang berada di garis terdepan dalam urusan pendidikan karakter.

Menurut Andika, pemberian insentif kepada guru ngaji akan diusulkan pada APBD Perubahan tahun 2017 dan diharapkan bisa terealisasi tahun ini.

Nantinya anggaran insentif untuk guru ngaji di Banten akan dikelola oleh Kantor Kementerian Agama Provinsi Banten.

"Pembagian insentif ini semoga berjalan tertib dan lancar, dengan bantuan ini diharapkan bisa semakin meningkatkan semangat guru ngaji untuk giat mendidik santriwan santriwati yang ada  di Provinsi Banten," ujarnya

Pada pertemuan ini, Andika yang baru dilantik seminggu lalu sebagai Wakil Gubernur yang mendampingi Gubernur Wahidin Halim juga meminta masukan dari pengurus MUI agar dapat memberikan pandangan dan masukannya, untuk pembinaan dan pemberdayaan para guru ngaji.

"Saya minta kepada seluruh pengurus MUI dan alim ulama yang hadir untuk memberikan masukannya agar kami masukan dalam program RPJMD yang sedang kami susun. Hal ini dikarnakan agar RPJMD ini dapat mewakili seluruh elemen masyarakat di Provinsi Banten,” kata Andika.

Sementara itu Kepala Kanwil Kementrian Agama Provinsi Banten Bazari Syam mengatakan, sebanyak 1.927 penyuluh agama di Banten yang tersebar di tiap kecamatan, telah diberi honor oleh pemerintah sebesar Rp500 ribu per bulan.

"Saya harap MUI kabupaten dan kota agar bisa diberdayakan para guru honorer ini, agar bisa menjadi penyuluh dan penerang terhadap generasi penerus, sesuai visi misi gubernur dan wakil gubernur Banten," kata Bazari. [firman]

Penulis: Firman
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Hore! Pemprov Banten akan Anggarkan Insentif untuk Guru Ngaji
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top