Senin, 19 November 2018 |
News Room

Pemprov Banten Ajukan Tambahan 1 Juta Blanko e-KTP

Selasa, 19 Des 2017 | 18:13 WIB Dibaca: 346 Pengunjung

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy saat meninjau perekaman e-KTP di KP3B, Curug, Kota Serang, Selasa (19/12/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] – Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengungkapkan, Pemprov Banten telah melakukan permintaan blanko e-KTP tambahan sebanyak satu juta keping kepada pemerintah pusat.

Menurutnya, permintaan blanko e-KTP sebanyak itu untuk memenuhi kekurangan kebutuhan pencetakan e-KTP baru di delapan kabupaten/kota di Provinsi Banten dan untuk persiapan Pemilu 2019.

“Pak Gubernur (Wahidin Halim-red) sudah berkirim surat ke Mendagri meminta tambahan blanko e-KTP sebanyak 1 juta buah,” kata Andika Hazrumy setelah meninjau perekaman e-KTP di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang, Selasa (19/12/2017).

Andika mengungkapkan, Kemendagri sebelumnya telah melakukan pengiriman blanko e-KTP sebanyak delapam ribu keping. Namun, jumlah tersebut masih jauh dari kebuituhan bagi masyarakat Banten.

“Yang 800 ribu itu kemarin sudah didistribusikan ke kabupaten/kota di Tangerang yang memang pengajuannya mereka dan kebutuhannya sudah dilakukan terlebih dahulu,” ujarnya.

Untuk diketahui, sebelumnya, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) Provinsi Banten telah mendistribusikan sebanyak 57.000 blanko e-KTP yang siap cetak untuk delapan kota/ kabupaten se-Provinsi Banten.

Di sisi lain, Pemprov Banten  memprioritaskan blanko e-KTP tersebut untuk yang melakukan perekaman, bukan untuk penggantian e-KTP baru. [dham]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pemprov Banten Ajukan Tambahan 1 Juta Blanko e-KTP
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top