Rabu, 01 April 2020 |
News Room - Pemerintahan

Pemkot Usul GT Serang Timur-Ciceri Dibangun Flyover

Jumat, 06 Mar 2020 | 16:01 WIB Dibaca: 611 Pengunjung

Wali Kota Serang, Syafrudin. [Dok: NEWSmedia]*

SERANG, [NEWSmedia] - Wali Kota Serang Syafrudin mengusulkan pembangunan flyover dari Gerbang Tol (GT) Serang Timur sampai Ciceri kepada Pemprov Banten.

Bahkan menurutnya, jika saat ini Pemprov Banten sedang mengusukan pembangunan flyover di Kota Serang, dirinya sangat mendukung untuk mengurangi kemacetan di Ibukota Provinsi Banten tersebut. 

"Saya sih keinginannya pembangunan fly over itu, dari keluar pintu tol Serang Timur langsung ke Ciceri. Jalan itu sering macet ketika ada kereta. Jadi rel kereta dibawah, jalan diatas seperti Kota Cilegon," kata Syafrudin di ruang kerjanya, Jumat (6/3/2020).

Ia menuturkan, pihaknya akan segera melakukan koordinasi kepada Pemprov Banten terkait usulan tersebut. Bahkan, dirinya akan meminta dua jalur fly over di Kota Serang, yakni dari keluar GT Serang Timur ke Ciceri dan ke KP3B agar tidak melalui dalam kota. 

"Selama ini belum koordinasi terkait ini. Nanti melalui Bappeda akan melakukan koordinasi kebenarannya, karena saya berkeinginannya begitu. Karena rel kereta tidak layak. Setiap kereta melintasi macet kemana-mana," jelasnya.

Sementara Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengaku, saat ini Pemerintah Pusat sedang menyusun Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2021, kemudian Pemprov Banten menyambutnya dengan mengusulkan tiga pembangunan infrastruktur di Banten, yakni pembangunan flyover di Kota Serang, pelebaran jalan Serang-Pandeglang dan rekonstruksi pasca bencana di Kabupaten Lebak.

“Intinya pemerintah pusat sekarang sedang menyusun RKP 2021, dan kami semua pemerintah provinsi dimintai pengajuannya secara berkelompok,” kata Andika dikutip dari kabar-banten.com

Untuk pembangunan flyover di Kota Serang,  lanjut Andika, lokasinya berada di ruas Jalan Jenderal Sudirman, Kota Serang sepanjang 2.000 meter.

"Usulan ini didasarkan pada kondisi kemacetan di Kota Serang sebagai pusat pemerintahan provinsi," pungkasnya. [ahi/red]

Penulis: Ahi/red
Editor: Indra Gunawan
Publisher: newsmedia.co.id
Bagikan:

KOMENTAR

Pemkot Usul GT Serang Timur-Ciceri Dibangun Flyover
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top