Kamis, 09 Juli 2020 |
News Room - Pemerintahan

Pemkot Tangerang Kampanyekan Budaya Membaca 

Rabu, 19 Apr 2017 | 19:53 WIB Dibaca: 752 Pengunjung

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, naik mobil perpustakaan keliling saat membuka pameran perpustakaan dan kearsipan, di Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Rabu (19/4/2017).

TANGERANG,[NEWSmedia] - Untuk menjadikan masyarakat Kota Tangerang semakin maju, kreatif dan punya wawasan luas, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus menggalakkan budaya membaca bagi seluruh warga.

“Buku adalah jendela dunia. Dengan membaca buku, wawasan akan bertambah. Bahkan, membaca buku atau membaca apa saja, ternyata tidak hanya bisa menambah wawasan, tetapi juga mampu mendorong kreativitas," ungkap Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, saat membuka pameran perpustakaan dan kearsipan, di Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Rabu (19/4/2017).

Sachrudin juga meminta agar warga Kota Tangerang tidak meremehkan manfaat membaca, sebab dengan membaca sebuah bangsa bisa maju dan sejahtera. 

“Lewat membaca kita akan terbiasa mengimajinasikan dan memprediksi apa yang kita baca. Ini yang penting, sebab kita harus membangun SDM yang bisa survive dalam persaingan global,” tegasnya.  

Selain membaca, Sachrudin juga menekankan soal pengarsipan, Ia menyampaikan bahwa arsip adalah komponen yang juga sangat penting karena terkait data serta dokumen. 

"Perpustakaan dan pengarsipan harus sama-sama diperhatikan dan ditingkatkan fungsi dan kegunaannya," imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Sachrudin memberikan penghargaan kepada pemenang lomba pengelolaan arsip terbaik tingkat SKPD Kota Tangerang, serta memberikan hadiah kepada pemenang lomba bercerita Tingkat SD se-Kota Tangerang. [NM]

Penulis: Nm
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Pemkot Tangerang Kampanyekan Budaya Membaca 
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top