Jumat, 04 Desember 2020 |
News Room - Pendidikan

Pemkot Serang Uji Coba Sekolah Tatap Muka di Tengah Covid-19

Selasa, 18 Agt 2020 | 15:51 WIB Dibaca: 1103 Pengunjung

Wakil Wali Kota Serang, Subadri Usuludin memantau kegiatan belajar tatap muka di SDN Curug, Kota Serang, Selasa (18/8/2020).*

SERANG, [NEWSmedia] - Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin memantau kegiatan belajar tatap muka di SD Negeri Curug dan SMP Negeri 11 Kota Serang, Selasa (18/8/2020).

Ia mengaku, berdasarkan informasi dari kepala sekolah dan guru, sebagian besar orang tua murid mengizinkan anaknya untuk belajar secara tatap muka di sekolah masing-masing.

"Dari 100 persen orang tua wali murid, 90 sampai 92 persen sudah membuat persetujuan adanya belajar di kelas atau tatap muka," lanjutnya.

Untuk penerapan protokol kesehatan, lanjut Subadri, dirinya melihat sudah sesuai dengan arahan dari pemerintah.

"Begitu siswa masuk, dicek suhu dan cuci tangan. Hal itu sudah dilaksanakan semua. Masker juga pakai, jarak tempat duduk juga sudah diberlakukan, satu kelas jaga jaraknya sudah dijalankan," jelasnya.

Sedangkan untuk pengawasan sendiri, kata dia, sudah dilakukan pengawasan intens baik dari pemerintah, guru maupun dari para pengawas.

"Pengawasannya sudah ditingkatkan, jika belajar ini memang betul-betul bermanfaat kita lanjutkan. Tapi, kalau ada hal-hal yang tidak diinginkan kita akan tetap berusaha dalam rangka bersama-sama mencerdaskan anak bangsa dan juga dalam rangka mengabulkan aspirasi dari wali murid," katanya.

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang Nursalim menambahkan, proses belajar tatap muka ini atas dasar adanya surat edaran dari pemerintah pusat bahwa daerah dengan zona kuning Covid-19 diperbolehkan melakukan pembelajaran tatap muka.

"Kabupaten/kota lain sudah, tapi kita dengan pengalaman kabupaten/kota lain yang tidak mau sebentar dibuka dan sebentar ditutup, itu kan hal yang lucu. Oleh karena itu, kami mengambil sikap, bukan hanya orang tua yang menandatangani surat pernyataan. Tapi guru, kepala, komite sekolah menandatangani," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Pemkot Serang Uji Coba Sekolah Tatap Muka di Tengah Covid-19
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top