Jumat, 05 Juni 2020 |
News Room - Pemerintahan

Pemkot Serang Tolak Bantuan Keuangan, Hudaya : Kalau Penolakan 'Mah' Biasa, Itu Dibolehkan

Kamis, 30 Mar 2017 | 14:30 WIB Dibaca: 943 Pengunjung

Kepala Bappeda, Hudaya Latuconsina, disela-sela acara sosialisasi Pergub nomor 20 tahun 2017 di Aula DPKAD Provinsi Banten, Rabu (29/3/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Banten menilai, penolakan bantuan keuangan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Banten kepada pemerintah Kota Serang merupakan hal yang biasa dan juga aneh.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bappeda, Hudaya Latuconsina, disela-sela acara sosialisasi Pergub nomor 20 tahun 2017 di Aula DPKAD Provinsi Banten, Rabu (29/3/2017).

"Kalau penolakan mah biasa, itu dibolehkan, tapi kalau mau menolak jangan mengusulkan lah, kan aneh ketika mengusulkan tapi pada kenyataannya menolak," kata Hudaya.

Meski demikian, pihaknya meyakini penolakan tersebut bukan langsung perintah dari Wali Kota Serang, Tb Haerul Jaman, melainkan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait.

"Saya tidak yakin permintaan itu bukan langsung dari Wali Kota, karena surat itu dari Bappeda nya," terangnya.

Sebelumnya, Wali Kota Serang, Tb Haerul Jaman menilai, Pemprov Banten tidak serius dalam memperbaiki Ibu Kota Provinsi tersebut, sebab menurutnya, dari delapan kota/kabupaten di Banten, Kota Serang mendapatkan bantuan paling kecil.

"Kami melihatnya tidak ada kesungguhan dari pemprov untuk membantu masyarakat Kota Serang, karena kami membutuhkan itu, Kota Serang ini kan Ibu Kota Provinsi Banten, maka butuh semua pihak ubtuk bekerjasama dan mensuport," pungkasnya. [Ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Pemkot Serang Tolak Bantuan Keuangan, Hudaya : Kalau Penolakan 'Mah' Biasa, Itu Dibolehkan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top