Senin, 01 Juni 2020 |
News Room

Pemkot Serang Siapkan Rp20 Miliar untuk Atasi Virus Corona

Senin, 23 Mar 2020 | 18:47 WIB Dibaca: 308 Pengunjung

Rapat Gugus Tugas Covid-19 Tingkat Kota Serang, Senin (23/3/2020).*

SERANG, [NEWSmedia] - Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melalui Gugus Tugas Covid-19 sedang menyiapkan anggaran sebesar Rp20 miliar untuk menangani penyebaran virus Corona.

Wakil Wali Kota Serang, Subadri Usuludin mengatakan, anggaran tersebut berasal dari Dana Insentif Daerah (DID) Kota Serang sebesar Rp13 Miliar dan sisanya dari APBD Kota Serang.

"Hasil rapat gugus tugas dalam rangka percepatan penanganan virus corona ini, bersepakat bahwa Pemkot Serang menganggarkan Rp20 miliar terbagi dari beberapa OPD yang bersumber dari DID dan APBD Kota Serang," kata Subadri setelah memimpin Rapat Gugusan Tugas Covid-19 di Bappeda Kota Serang, Senin (23/3/2020).

Anggaran itu, lanjut Subadri, untuk melakukan penyemprotan desinfektan dan lain sebagainya di fasilitas umum yang ada di Kota Serang. Bahkan, pihaknya juga sudah membuat beberapa tim untuk penanganannya. 

"Selama ini Pemkot Serang diklaim belum begitu serius menangani virus corona ini, maka hari ini semuanya para OPD dalam rangka bekerja maksimal menangani kasus corona dengan cara sekarang persiapan dari mulai desinfektan dan lainnya," jelasnya.

Selain itu, ia juga menegaskan, untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut, mulai besok pihaknya akan melakukan penyemprotan di beberapa titik di Kota Serang.

"Besok serempak Pemkot Serang akan melaksanakan penyemprotan di tempat-tempat umum dibagi beberapa kelompok. Ini semuanya penjabaran dari Gugus Tugas yang telah dibentuk Pemkot Serang," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Pemkot Serang Siapkan Rp20 Miliar untuk Atasi Virus Corona

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top