Rabu, 08 Juli 2020 |
News Room - Pemerintahan

Pemkot Serang Panggil 11 Pengusaha Ternak Ayam

Kamis, 23 Jan 2020 | 19:11 WIB Dibaca: 508 Pengunjung

Pertemuan antara Wali Kota Serang, Syafrudin dengan pengusaha ayam di Puspemkot Serang, Kamis (23/1/2020)*

SERANG, [NEWSmedia] - Wali Kota Serang, Syafrudin memanggil 11 pengusaha ternak ayam yang beroperasi di Kecamatan Curug dan Walantaka, Kota Serang.

Syafrudin mengaku, pemanggilan tersebut berkaitan dengan adanya aduan dari masyarakat Kecamatan Curug dan Walantaka yang merasa terganggu oleh perusahaan ternak ayam diwilayah tersebut.

"Saya panggil pengusaha ini bukan berarti Pemkot Serang pro, tapi untuk mencari jalan tengah. Besok saya akan pertemukan antara pengusaha dan masyarakatnya agar masalah ini terselesaikan," kata Syafrudin di Puspemkot Serang, Kamis (23/1/2020).

Sementara Sekretaris Daerah Kota Serang Tb Urip Henus menambahkan, jika Perda RTRW belum berubah, maka usaha ternak ayam di Kota Serang akan berakhir sampai tahun 2020.

 "Tidak bisa dong ayam dipindah begitu saja. Misalkan minta dua tahun atau lebih akan diberi kebijakan. Otomatis perijinan mengikuti, kalau RTRW nya sudah turun," jelasnya.

Meski demikian, lanjutnya, pengusaha ternak ayam masih punya kesempatan untuk melanjutkan usahanya tersebut sampai 2030 jika Perda RTRW tidak selesai di tahun ini.

"Pengusaha inginya sampai tahun 2030, tinggal nunggu kebijakan dari pemkot saja," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pemkot Serang Panggil 11 Pengusaha Ternak Ayam

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top