Selasa, 07 April 2020 |
News Room - Pemerintahan

Pemkot Serang Nilai Pemprov Banten Tidak Serius Berikan Bantuan Keuangan

Kamis, 16 Mar 2017 | 15:44 WIB Dibaca: 660 Pengunjung

Wali Kota Serang, Tb. Haerul Jaman saat menghadiri acara Musyawarah IMI Provinsi Banten di Ratu Hotel Kota Serang, Kamis (16/3/2017).

SERANG, [NEWSmedia] - Bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi Banten yang ditolak oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Serang bukannya tanpa alasan. Pemkot Serang menilai, Pemprov Banten tidak serius dalam memberikan bantuan keuangan sebesar Rp32,5 miliar, sehingga bantuan tersebut ditolak.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wali Kota Serang, Tb. Haerul Jaman saat menghadiri acara Musyawarah IMI Provinsi Banten di Ratu Hotel Kota Serang, Kamis (16/3/2017).

"Sudah lama hal tersebut diajukan, dan kita berharap akan ada bantuan keuangan dari Pemprov, kita tidak minta berlebihan, tidak besar dan tidak tidak juga kecil," kata Jaman kepada awak media.

Ia menjelaskan, dengan diberikannya bantuan sebesar Rp32,5 miliar, pihaknya menilai tidak ada keseriusan dari Pemprov Banten untuk memperbaiki ibu kota provinsi tersebut. Sebab menurutnya, dari delapan kota dan kabupaten di Provinsi Banten, Kota Serang mendapatkan bantuan paling kecil.

"Kita tidak mengharapkan semuanya, tapi diberikan terkecil, karena kami melihat tidak ada kesungguhan dari pemprov untuk perbaikan Kota Serang," pungkasnya.

Sebelumnya, Pemkot Serang sudah mengajukan usulan dana bantuan dari Pemerintah Provinsi Banten sebesar kurang lebih Rp140 miliar, namun Pemprov hanya mampu memberikan bantuan keuangan sebesar Rp32,5 miliar, sehingga akhirnya ditolak oleh Pemkot Serang. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Pemkot Serang Nilai Pemprov Banten Tidak Serius Berikan Bantuan Keuangan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top