Minggu, 27 September 2020 |
News Room

Pemkot Serang Belum Bisa Merelokasi PKL dari Stadion Ciceri ke Kepeandean

Minggu, 24 Jun 2018 | 15:59 WIB Dibaca: 916 Pengunjung

Sejumlah PKL di Stadion Maulana Yusuf, Cicei, Kota Seerang, Minggu (24/6/2018)*

SERANG, [NEWSmedia] - Pemerintah Kota Serang belum bisa merelokasi seluruh Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri ke lahan yang berada di Kepandean, Kota Serang.

Kabid Pasar Dan PKL Diskoperindag Kota Serang, Joni Manahan menjelaskan, hal tersebut terjadi lantaran jumlah PKL yang berada di Stadion Ciceri melebihi kapasitas yang disediakan oleh Pemerintah Kota Serang.

"Jumlah PKL di Stadion mencapai 300 lebih, sedangkan kapasitas lahan di Kepandean hanya cukup 150 kios saja, jadi tidak bisa semuanya (direlokasi-red). Pemkot tidak punya lahan. Hanya sebagian saja yang direlokasi," kata Joni kepada NEWSmedia, Minggu (24/6/2018).

Ia menjelaskan, pihaknya merencanakan pada bulan Agustus nanti, sebagian PKL bisa direlokasi ke Pasar Kepandean, sebab menurutnya, pihaknya telah mensosialisasikan hal tersebut sejak lama.

"Nanti kami sosialisaiskan lagi. Kemarin, mereka minta kebijakan karena bulan puasa. Kami ngertilah kasih kebijakan, tapi paling lambat Agustus ini mudah-mudahan direlokasi sebagian," paparnya.

Ia juga menegaskan, terkait relokasi yang memakan waktu lama, pihaknya mengklaim, Pemkot Serang butuh persiapan untuk merelokasikan PKL agar bisa terlaksana dengan baik.

"Pembicaraan bulan kemairn, semua setuju. Namanya juga manusia kadang sekarang berkata A, besok berkata B. Kami lihat waktunya dulu, Karena kami juga sibuk relokasi PKL di Banten Lama," ungkapnya. [CR]

Penulis: Anton
Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pemkot Serang Belum Bisa Merelokasi PKL dari Stadion Ciceri ke Kepeandean
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top