Senin, 30 Maret 2020 |
News Room - Pemerintahan

Pemkot Panggil Designer Jepang Bikin Master Plan Kota Serang

Rabu, 05 Feb 2020 | 19:24 WIB Dibaca: 752 Pengunjung

Wali Kota Serang Syafrudin setelah melakukan pertemuan dengan PT. Terra Lumen, Rabu (5/2/2020).*

SERANG, [NEWSmedia] - Wali Kota Serang Syafrudin mengaku, pihaknya memanggil designer dari Jepang PT. Terra Lumen untuk membuat master plan Kota Serang.

Menurutnya, kerjasama yang akan dibangun antara Pemkot Serang dengan Jepang tersebut menunggu revisi Perda RTRW yang diharapkan selesai pada Bulan Februari 2020.

"Pembahasan dengan PT. Terra Lumen ini sebenarnya kami yang minta untuk mendesain konsep master plan Kota Serang, karena kami menunggu revisi Perda RTRW yang belum selesai dan mudah-mudah bulan Februari selesai dan rencana ini sudah menjadi master plan Kota Serang," kata Syafrudin setelah bertemu dengan Perwakilan PT. Terra Lumen di Ruang Kerjanya, Rabu (5/2/2020). 

Ia menerangkan, dengan adanya perubahan Perda RTRW, maka secara otomatis master plan Kota Serang akan mengalami perubahan.

"Kerjasama ini di bidang penataan kota, kalau ada perubahan RTRW master plan juga berubah, termasuk konsep smart city," terangnya.

Meski kerjasama tersebut belum terealisasi, lanjut Syafrudin, dirinya berharap kerjasama itu bisa terlaksana agar Pemkot Serang bisa meniru tata kelola salah satu kota di Jepang.

"Sebenarnya ingin mencontoh slaah satu Kota di Jepang jadi kerjasamanya belum terealisasikan tapi masih wacana, mudah-mudahan kerjasama ini bisa ditindaklanjuti dan mudah-mudahan konsep dari Jepang lebih baik," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pemkot Panggil Designer Jepang Bikin Master Plan Kota Serang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top