Jumat, 22 Maret 2019 |
News Room - Pemerintahan

Pemkab Serang Siapkan Rp4 Miliar untuk Korban Tsunami

Minggu, 23 Des 2018 | 21:21 WIB Dibaca: 1174 Pengunjung

Konferensi pers di Aula RS DR. Dradjat Prawiranegara, Minggu (23/12/2018) malam.

SERANG, [NEWSmedia] - Pemerintah Kabupaten Serang mengalokasikan anggaran sebesar Rp4 miliar untuk membantu rumah penduduk yang terkena dampak bencana tsunami di wilayah Anyer-Cinangka, Kabupaten Serang.

Demikian hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah saat melakukan konferensi pers di Aula Rumah Sakit Dr Drajat Prawiranegara, Kota Serang, Minggu (23/12/2018) malam.

"Data BPBD rumah permanen dan vila yang rusak sebanyak 25 unit, warung di pinggir pantai banyak jumlahnya. Rencana untuk rumah rusak kami akan gunakan anggaran di APBD Kabupaten Serang dana tidak terduga atau dana tidak terencana yang kami simpan di Dinsos," kata Tatu kepada awak media.

Tatu menjelaskan, anggaran tersebut merupakan alokasi dari dana Tidak Terduga (TT) yang baru akan dianggarkan pada awal 2019.

"Kita anggarkan dana TT Rp4 miliar. Dan ada juga dana tidak langsung," ucapnya.

Tatu menerangkan, berdasarkan hasil pendataan, korban tsunami di dua kecamatan yakni Anyer dan Cinangka sebanyak 11 orang meninggal dunia, 22 luka-luka dan 27 orang hilang atau masih dalam pencarian.

"Kemudian kami juga mendapat data yang masuk RSDP dan sekaligus RS rujukan lima kabupaten/kota di Banten, ada 95 korban kemudian juga ada 14 jenazah yang masuk RSDP. Dari 95 korban yang dari Anyer 19 orang dan Pandeglang 63 orang," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pemkab Serang Siapkan Rp4 Miliar untuk Korban Tsunami
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top