Minggu, 07 Juni 2020 |
News Room - Pemerintahan

Pemkab Serang Komitmen Tidak Memberikan Izin Kepada PT Mayora

Selasa, 07 Feb 2017 | 19:05 WIB Dibaca: 1068 Pengunjung

Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa.*

SERANG, [NEWSmedia] - Keberadaan PT Mayora di Kecamatan Baros, yang sempat dirusak oleh warga pada Senin (6/2/2017) kemarin disikapi oleh Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa. Ia menyatakan keberadaan PT Mayora memiliki dampak negatif dan pihaknya tidak akan segan untuk menutup perusahaan tersebut.

"Kita akan kaji ulang, kalau seandainya dampak negatifnya lebih besar dari pada manfaatnya, kita akan tutup permanen, tapi kalau seandainya setelah kita kaji ternyata manfaatnya lebih besar dari dampak negatifnya, tidak menutup kemunginan kita akan buka lagi," kata Pandji Tirtayasa saat menghadiri acara peresmian sanitasi air bersih di Desa Cisalam, Kecamatan Baros Kabupaten Serang, Selasa (7/2/2017).

Ia mengatakan, persoalan air merupakan masalah yang sensitif, ketika ada sumber air yang seharusnya menjadi sarana untuk kehidupan orang banyak, namun kemudian dimiliki oleh perorangan bahkan dikomersilkan, sehingga kebutuhan hajat hidup orang banyak terpinggirkan, pastinya akan sangat mengganggu.

"Makanya ada reaksi dari masyarakat terhadap PT Mayora, Pemkab Serang komitmen tidak akan memberikan izin, karena dalam Perda RTRW, kawasan itu menjadi kawasan kesmen area, untuk endapan air," katanya.

Ia menuturkan, pihaknya juga akan melakukan kajian ulang terhadap perizinan pendirian perusahaan tersebut secara seksama dengan melibatkan seluruh stakeholder terutama masyarakat yang merasa dirugikan.

"Kami juga mengimbau masyarakat sebaiknya tidak mengambil langkah diluar konstitusi,  salurkan aspirasi secara baik, secara demokratis tanpa harus anarkis," pungkasnya. [Ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pemkab Serang Komitmen Tidak Memberikan Izin Kepada PT Mayora

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top