Kamis, 21 Januari 2021 |
News Room

Pemkab Serang Fasilitasi Keluarga Siti Aisyah Untuk Berangkat ke Malaysia

Selasa, 28 Feb 2017 | 21:41 WIB Dibaca: 1263 Pengunjung

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah di kediaman orang tua Siti Aisyah di di Kampung Rancasumur, Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Senin (27/2/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Asria (55) orang tua Siti Aisyah sangat berharap bisa bertemu anaknya secara langsung di Malaysia, meskipun Siti Aisyah meminta keluargnya untuk tidak datang dan cukup mendoakan dari tanah air.

“Dapat kabar kalau Siti sehat, rajin ibadah. Bapak mah senang, tapi bagaimana kalau pemerintah mau bantu bertemu ya? Pengen (ketemu),” kata Asria di hadapan Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah saat mengunjungi kediamannya di Kampung Rancasumur, Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Senin (27/2/2017).

Ayah Siti Aisyah ini mengaku khawatir dengan kondisi anaknya yang kini ditahan oleh Kepolisian Malaysia atas kasus pembunuhan Kim Jong-Nam, kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un. “Badan enggak enak, kurang tidur mikirin aja,” ucap Asria.

Sementara itu, Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah mengatakan dirinya datang ke rumah keluarga Siti Aisyah untuk memberikan dukungan moral baik atas nama Pemerintah Kabupaten Serang maupun sebagai pribadi.

Tatu mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Serang memberikan bantuan hukum dengan menyediakan kuasa hukum untuk Siti Aisyah. Selain itu, Bupati Serang juga membantu memfasilitasi keluarga berangkat ke Malaysia untuk bisa bertemu Siti Aisyah.

“Saya pribadi akan membantu keluarga Siti Aisyah untuk mengurus paspor,” katanya.

Diketahui, Siti Aisyah adalah tulang punggung keluarga. Orang tua dan beberapa saudara kandungnya bergantung hidup kepada Siti Aisyah. Sementara Siti kini ditahan oleh kepolisian Malaysia terkait kasus pembunuhan Kim Jong-Nam, kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un.

“Saya turut prihatin,” ucap Tatu, yang pada saat itu juga memberikan bantuan untuk kebutuhan sehari-hari keluarga Siti Aisyah.

Sebelumnya, pihak keluarga mendapat kabar dari perwakilan KBRI Kuala Lumpur yang sudah bertemu langsung dengan Siti Aisyah. Keluarga mendapat kabar bahwa Siti Aisyah dalam kondisi sehat dan diperlakukan baik oleh kepolisan Malaysia selama di tahanan. Hak-haknya pun terpenuhi seperti Ibadah serta mendapat makanan yang layak. [firman]

Penulis: Firman Arief
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pemkab Serang Fasilitasi Keluarga Siti Aisyah Untuk Berangkat ke Malaysia

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top