Senin, 26 Oktober 2020 |
News Room

Pemkab Serang dan Kodim akan Rehab 12.700 Rumah Tidak Layak Huni

Senin, 13 Mar 2017 | 15:33 WIB Dibaca: 1147 Pengunjung

Dandim 0602/Serang, Letkol Inf. Oki Andriansyah, usai penandatanganan MoU di aula Pendopo Bupati Serang, Senin (13/3/217).

SERANG, [NEWSmedia] - Pemerintah Kabupaten Serang beserta Kodim 0602/Serang menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman untuk kerjasama rehab rumah tidak layak huni di Padarincang dan Lebak Wangi Kabupaten Serang.

Tahap awal pembangunan dialokasikan terhadap 20 unit rumah yang rusak akibat bencana diantaranya 17 unit untuk wilayah Kecamatan Padarincang dan 3 unit di Kecamatan Lebak Wangi. Dana yang bersumber dari iuran Korpri untuk setiap unit rumah sebesar Rp22,5juta.

“Selain dari anggota Korpri, Baznas Kabupaten Serang juga bekerja sama dengan Kodim Serang untuk rehab 70 rumah tidak layak huni,” kata Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa, usai penandatanganan MoU di aula Pendopo Bupati Serang, Senin (13/3/217).

Lanjut Pandji, Pemkab Serang memilih kerja sama dengan pihak Kodim lantaran ingin mendorong semangat gotong royong ditengah masyarakat yang selama ini hampir punah. Keterlibatan TNI dalam program tersebut diharapkan dapat merangsang masyarakat agar bisa menghidupkan kembali semangat gotong royong dalam membangun rumah warga yang terkenca bencana.

Sementara itu, Dandim 0602/Serang, Letkol Inf. Oki Andriansyah, menyebutkan bahwa satuannya siap membantu program pemerintah dengan menurutkan 100 personilnya, dan akan terlibat langsung dalam membangun rumah warga nanti.

“Di Kabupaten Serang ini ada sekitar 12.700 rumah tidak layak huni. Kalau mengandalkan dana APBN dan APBD butuh waktu 12 tahun untuk menyelesaikannya. Sehingga perlu keterlibatan banyak pihak untuk percepatan perbaikan ini,” ujarnya. [vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Pemkab Serang dan Kodim akan Rehab 12.700 Rumah Tidak Layak Huni
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top