Rabu, 08 Juli 2020 |
News Room

Pemkab Lebak Verifikasi Penerima Bantuan Bencana Alam

Senin, 29 Jan 2018 | 18:27 WIB Dibaca: 612 Pengunjung

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya.*

SERANG, [NEWSmedia] - Pemerintah Kabupaten Lebak saat ini sedang melakukan verifikasi terhadap masyarakat yang akan menerima bantuan akibat gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 6,1 SR beberapa waktu lalu.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengaku, hingga saat ini, kondisi masyarakat yang tekrena dampak bencana alam tersebut sudah berangsur membaik, meskipun sebelumnya ada gempa bumi susulan, namun guncangannya itu tidak sebesar gempa bumi yang pertama.

"Kami upayakan penyelamatan jiwa manusianya dan pemenuhan sandang dan pangannya, sekarang kita melakukan verifikasi terhadap klasifikasi rumah yang terkena bencana alam, ada yang rusak ringan, rusak sedang dan rusak berat, dan insyallah besok selesai dan hari rabu kita distribusikan," kata Iti saat ditemui di Kantor DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, Senin (29/1/2018).

Ia mengungkapkan, Kabupaten Lebak sudah dinyatakan sebagai daerah yang gawat bencana alam dua minggu ini, dengan demikian, dirinya berharap masyarakat tetap waspada, sebab menurutnya, Lebak daerah yang rawan longsor.

"Masyarakat diharapkan tetap waspada karena Lebak ini rawan longsor dan tentu kita berharap semua bisa aman," ungkapnya.

Ia juga menegaskan, pihaknya telah membentuk tim pokja verifikasi, dengan demikian, rumah yang berpotensi rusak jika ada bencana alam, tidak boleh ditempati.

"Kami sudah menentukan Pokja tim verifikasi, maka rumah yang berpotensi terdampak potensi bencana tidak boleh ditempati, paling kita bantu sandang pangannya, kalau perbaikan rumah kita dari dana stimulan bantuan dari Pemkab dan Pemerintah Pusat," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pemkab Lebak Verifikasi Penerima Bantuan Bencana Alam
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top