Minggu, 01 November 2020 |
News Room - Politik

Pemimpin Muda Idealis Siap Bertarung di Pilkada Kota Tangerang

Kamis, 08 Jun 2017 | 12:17 WIB Dibaca: 880 Pengunjung

Ketua Dewan Pimpinan Nasional Relawan Perjuangan Demokrasi (DPN-REPDEM), Wanto Sugito.*

TANGERANG, [NEWSmedia] - Bursa Pilkada Kota Tangerang 2018 kembali diramaikan dengan munculnya Ketua Dewan Pimpinan Nasional Relawan Perjuangan Demokrasi (DPN-Repdem), Wanto Sugito, sebagai salah satu kandidat bakal calon Wali Kota dari organisasi sayap PDI-P tersebut.

"Ya gak rame rame, diminta ambil formulir saja dulu. Bismillah saja lah ya, ini kan baru proses bakal calon saja. Temen temen saya di semua PAC PDI Perjuangan dan komunitas juang gerakan lainnya meminta saya ikut fight," ujar Wanto saat ditanya wartawan di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Rabu (7/6/2017).

Lanjut Wanto, ia mengikuti pendaftaran sebagai cawalkot Tangerang karena merasa ini sebuah panggilan. Soal tujuan bertarung, Wanto menyatakan, sikap yang diambilnya kali ini tentu tidak main main karena warga Banteng rindu kader muda ideologis.

"Kalau bicara tujuan saya jadi Walikota mau ngapain, dicatat aja ini tujuan saya. Pertama Menata Kota bersama rakyat demi tertulisnya tinta emas sejarah. Kedua, Tidak akan pernah coba coba berkonspirasi mengatur proyek APBD Kota Tangerang yang sematanya memperkaya diri. APBD uang rakyat, maka saya akan ikut campur dalam proses penyerapan yang tepat agar tak menyimpang," tandasnya.

Orang dekat almarhum Taufiq Kiemas itu menambahkan, Birokrasi atau siapa pun pejabat dinas di internal pemerintahan Kota yang coba coba mau main nakal, pasti akan saya kenakan sanksi tegas.

"Mata saya, akan terus memonitor penyerapan anggaran untuk masyarakat. Begitu kekuasaan kita rebut, rakyat mau mengadu langsung, silakan standby setiap hari," tegasnya.

Soal biaya politik, kata Wanto mengalir sajalah. Banyak kawan kawan marhaenis yang akan gotong royong. "Seumuran saya, paling berapa sih saya punya uang hehe. Kan nanti saya minta bantu sama siapapun termasuk senior senior dan teman-teman, mau gotong royong saja biar kota Tangerang punya pemimpin ngetop seperti Bu Risma, pak Ganjar, dan sejumlah kepala daerah lainnya yang konsisten memajukan wilayahnya," jawabnya santai.

Tapi kata Wanto, ini baru tahap awal saja karena keputusan kan semua di DPP. Siapa pun yang dikeluarkan rekomendasi oleh Partai, kita harus tegak lurus demokrasi terpimpin.

"Apalagi kursi di Kota Tangerang cukup untuk mencalonkan tanpa koalisi sekalipun meski tetap harus bergandeng tangan," tukasnya. [kdc]

Penulis: Kdc
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Pemimpin Muda Idealis Siap Bertarung di Pilkada Kota Tangerang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top