Jumat, 16 November 2018 |
News Room - Politik

Pemilu 2019: NasDem Targetkan 'Gusur' Posisi PDI-P di Kota Serang

Selasa, 17 Apr 2018 | 20:35 WIB Dibaca: 372 Pengunjung

Bendera Partai NasDem.*

SERANG, [NEWSmedia] – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Serang menargetkan bisa menggeser posisi PDI Perjuangan pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Serang, Roni Alfanto mengatakan, pihaknya optimistis bisa menggeser posisi dua besar PDI Perjuangan di kursi DPRD Kota Serang.

“Seusai Pilwalkot Serang, kami akan menargetkan masuk 2 besar. Hitungannya antara 5, 7 dan 8 kursi. Lihat perkembangannya, yang penting bisa di dua besar Pileg nanti,” kata Roni setelah Rakordasus Partai NasDem Kota Serang, di Rumah Makan S Rizky, Kota Serang, Selasa (17/4/18).

Ia menuturkan, meraih posisi dua besar sangatlah wajar, sebab menurutnya, pada Pileg 2014, NasDem masuk lima besar dengan perolehan 4 kursi, bahkan demi mencapai target tersebut, dirinya mempersiapkan calon legislatif yang siap bertarung di lapangan.

“Bacaleg kami semuanya petarung, bukan asal-asalan caleg, baik di Cipocok Jaya dan Serang II, support dan punya plus tersendiri terhadap Kota Serang. Posisi 6 kursi saja, bisa posisi 2 besar. PDI-P kan dua besar. Kalau kami tambah dua, mudah-mudahan bisa tercapai target,” jelasnya.

Ia menjelaskan, kuota bacaleg di Partai NasDem sudah mencapai 100 persen lebih, bahkan menurutnya, sebanyak 65 bacaleg sudah siap mengikuti Pileg 2019.

“Petarung itu yakin dan keseriusannya memang banyak mendukung. Ditambah dukungan alat peraga kampanye yang sudah disiapkan, dan dukungan logistik untuk sosialisasi juga sudah ada. Di Serang II semua dukungan itu ada, dan bukan main-main. (Bacaleg-red) bukan sebagai pelengkap saja,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Partai NasDem, Willy Aditya mengatakan, pihaknya menargetkan tiga besar secara nasional dan untuk Provinsi Banten, dirinya menargetkan setiap Dapil bisa ditargetkan terisi, terutama di Kota Serang, Kota Cilegon dan Kabupaten Serang.

“Kami menargetkan 100 kursi DPR RI. Kami memang butuh loncatan besar dari 6,9 persen menargetkan 12 persen perolehan suara. Angkanya sekitar 18 sampai 20 juta suara,” kata Willy.

Selain itu, ia juga menegaskan, pihaknya membuka pintu selebar-lebarnya bagi putra-putri terbaik bangsa untuk mendaftarkan diri sebagai calon legislatif dari partai tersebut.

"Hal paling penting adalah integritas terhadap NasDem dan jejak rekam seseorang yang akan mendaftar sebagai bacaleg dan yang jelas, NasDem tidak meminta mahar atau menjual formulir,” pungkasnya. [CR]

Penulis: Anton
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Pemilu 2019: NasDem Targetkan 'Gusur' Posisi PDI-P di Kota Serang

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top