Sabtu, 17 November 2018 |
News Room - Politik

Pemilu 2019, Caleg PSI Banten Optimalkan Kampanye Door to Door

Senin, 05 Nov 2018 | 17:24 WIB Dibaca: 281 Pengunjung

Pembekalan para caleg PSI di Jakarta. [ist]*

SERANG, [NEWSmedia] - Calon Legislatif dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Banten akan memaksimalkan kampanye door to door untuk mendapatkan suara pada Pemilihan Legislatif 2019.

Demikian hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW PSI) Provinsi Banten, Budi Hartono saat ditemui di kediamannya di Taman Puri Indah, Ciracas, Kota Serang, Senin (5/11/2018).

"Sistem kampanye di PSI saat ini, mumpung masih ada waktu 5 bulan ke depan, kita lebih utamakan terjun langsung ke masyarakat atau door to door," kata Budi kepada NEWSmedia.

Ia menjelaskan, meski metode tersebut lebih memakan energi, namun pihaknya optimistis cara itu lebih maksimal dibanding dengan memasang alat peraga kampanye (APK) di pinggir-pinggir jalan.

"Saya kira dengan memasang APK di jalan, selain mengotori lingkungan dan secara estetika juga tidak bagus, kita lebih cenderung kampanye dor to dor, memperkenalkan diri, silaturahim dengan masyarakat sehingga hubungan emosional kita dapat secara langsung," jelasnya.

Ia menuturkan, meski PSI merupakan partai baru, namun untuk perolehan suara, pihaknya menargetkan bisa meraih minimal setiap dapil satu kursi.

"Saat ini punya target satu dapil satu kursi, walaupun beberapa dapil yang dirasa persaingannya cukup ketat, salah satunya di Cilegon dan Kota Serang, tapi mudah-mudahan 10 kursi bisa didapat untuk di Provinsi Banten," tuturnya.

Selain itu, caleg DPRD Banten Dapil Pandeglang itu juga menegaskan, pihaknya bersama calon anggota legislatif lainnya telah berkomitmen dengan menandatangani pakta integritas untuk melawan segala bentuk tindak pidana korupsi dan gerakan intoleransi.

"Setiap caleg PSI sudah menandatangani pakta integritas, untuk memonitor semua anggota dewan yang nantinya terpilih untuk konsisten melawan terhadap korupsi dan intoleransi, karena kita berkaca pada parati besar, rasanya sulit untuk menjaga itu," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pemilu 2019, Caleg PSI Banten Optimalkan Kampanye Door to Door

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top